Jakarta (ANTARA) - Bandung menjadi pilihan destinasi wisata favorit bagi wisatawan, khususnya wisatawan domestik untuk melepas penat di akhir pekan.

Kota Paris van Java tersebut menawarkan pesona dan udara sejuk, serta berbagai pilihan wisata, seperti wisata perkotaan, wisata kuliner khas Sunda, wisata sejarah, dan sebagainya.

SUV New MG ZS, yang berdesain stylish, mungkin dapat dijadikan sebagai pilihan kendaraan yang menarik dalam melakukan road trip serta mengeksplorasi jalanan di sekitar Bandung.

Konsumsi BBM pada New MG ZS bisa lebih irit jika dipadukan dengan cara mengemudi yang tepat karena dipersenjatai CVT 8-speed automatic transmission.

Baca juga: MG ZS EV hingga Tesla Model 3 bisa diuji di IIMS Hybrid 2021

Dengan adanya 6-way Electric Adjustable Driver Seat, New MG ZS memiliki pengaturan posisi duduk yang lebih mudah sehingga selama perjalanan dapat terasa nyaman.

Berikut empat rekomendasi tempat hits di Bandung yang dapat dieksplorasi wisatawan bersama New MG ZS pada akhir pekan, sebagaimana dikutip dari siaran resmi, Jumat.

1. Kawasan belanja Dago

Kawasan populer ini menjadi salah satu spot favorit bagi muda-mudi untuk hangout dan berbelanja. Kawasan ini menjadi surga dunia bagi para shopaholic karena terdapat jejeran distro lokal hingga outlet produk-produk internasional yang ternama.

Tren fesyen yang selalu berkembang di kalangan anak muda Bandung cocok dipadukan dengan desain New MG ZS yang tampil stylish dan mampu mencerminkan pemiliknya.

Baca juga: MG perkenalkan ZS EV untuk pasar Indonesia

Mencari parkir di kawasan berbelanja yang cukup padat ini akan mudah dan nyaman jika menggunakan New MG ZS berkat 360° omni directional camera sehingga pengemudi dapat melihat sisi-sisi sekitar mobil, seperti dari kamera satelit atau kamera drone.
 
New MG ZS. (ANTARA/HO-MG Motor Indonesia)


2. Jelajah wisata sejarah di Braga dan Asia Afrika

Braga dan Asia Afrika menghadirkan nuansa tempo dulu dilengkapi dengan bangunan Art Deco atau ala Eropa yang antik. Berjalan-jalan di kedua kawasan ini seolah sedang berwisata kembali ke masa lalu yang mendamaikan.

Dengan pilihan tiga mode berkendara seperti eco, normal, dan dynamic pada New MG ZS, menyusuri ruas protokol tertua di kota Bandung ini akan menjadi lebih nyaman.

Tomahawk alloy wheels yang menghiasi keempat roda New MG ZS akan terlihat semakin keren dengan latar belakang kawasan klasik.

Baca juga: MG ZS hadir dalam versi modifikasi

Wisatawan juga tidak perlu takut kehabisan baterai ponsel selama berfoto-foto di kawasan ini karena New MG ZS dilengkapi dengan 5 port USB yang dapat membantu mengisi ulang baterai gadget.

3. Wisata kuliner di dataran tinggi

Selanjutnya, wisatawan dapat melanjutkan road trip dengan berburu kuliner di kawasan Punclut yang terletak di dataran tinggi. Tempat ini dikenal karena memiliki pemandangan dan spot foto unik yang instagramable.

Perjalanan ke Punclut yang berbukit akan semakin ringan menggunakan New MG ZS karena sistem SUV compact-nya sangat prima. Hill Start Assist dapat menjaga kendaraan tidak meluncur mundur pada saat jalanan menanjak dan Hill Descent Control menjaga kecepatan mobil tetap aman di turunan tajam dalam kondisi jalanan berbukit.

Baca juga: Lima poin keunggulan yang ditawarkan MG ZS
 
New MG ZS. (ANTARA/HO-MG Motor Indonesia)


4. Wisata alam

Bandung menyediakan banyak wisata alam menarik, seperti Ranca Upas, Air Terjun Maribaya, Orchid Forest Cikole, Kawah Putih Ciwidey, dan sebagainya.

Udara di tempat wisata Bandung sangat sejuk sehingga wisatawan atau pengemudi New MG ZS tidak perlu menyalakan AC. Pengemudi cukup putar knob sunroof untuk membuka Electric I-MAX Panoramic Sunroof sehingga pengemudi dan penumpang dapat merasakan hawa sejuk di sekitar dataran tinggi tersebut.

Baca juga: MG Indonesia umumkan harga New MG ZS, mulai Rp269,8 juta

Baca juga: New MG ZS meluncur dalam tiga varian, simak spesifikasi singkatnya

Baca juga: MG klaim berhasil gaet 600 konsumen potensial selama IIMS Hybrid 2021
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021