Jakarta (ANTARA) - Morris Garage (MG) Indonesia pada Kamis meluncurkan New MG ZS dengan pembaruan pada bagian eksterior, interior, transmisi dan fitur keselamatan, serta tersedia dalam tiga varian yakni Activate, Ignite, dan Magnify.
 
"MG Motor Indonesia masih menjalankan misi yang sama yaitu meredefinisi ekspektasi para penggemar otomotif di Indonesia, dan segala pembaruan yang kami suguhkan pada New MG ZS adalah pembuktiannya," kata Donald Rachmat, General Director MG Motor Indonesia, Kamis.

Donald menambahkan, MG meluncurkan New ZS karena minat konsumen Indonesia terhadap mobil di segmen sport utility vehicle yang tinggi, sejalan dengan tren global di segmen tersebut.

"Minat konsumen dunia masih begitu tinggi terhadap segmen SUV, oleh karena itu kami optimistis dengan menghadirkan New MG ZS ke tengah konsumen otomotif Indonesia akan mampu mengubah ekspektasi mereka terhadap SUV yang ideal dan atraktif,” ungkap Donald Rachmat.

Baca juga: MG klaim berhasil gaet 600 konsumen potensial selama IIMS Hybrid 2021

Baca juga: Mengenal mobil-mobil bersejarah Morris Garage

Arief Syarifudin, selaku Marketing and PR Director MG Motor Indonesia menambahkan, "New MG ZS menawarkan suatu kombinasi dari gaya atraktif dan performa tinggi yang dibalut dengan kualitas Brit Dynamic.”

New MG ZS tersedia dalam tiga tipe yakni Activate, Ignite, dan tipe tertinggi Magnify. Pilihan warna yang tersedia antara lain Arctic White, Scarlet Red, Silver Metallic, dan Black Knight. New MG ZS juga diklaim memiliki rating bintang lima dari ASEAN NCAP.

Eksterior dan interior

Perubahan pada mobil ini antara lain exclusive high-gloss grille bergaya baru dengan logo ikonis MG dan dua lampu besar yang kini lebih modern dengan LED projector headlights.

Pada bagian kaki, MG menggunakan velg tomahawk alloy wheels yang mempertegas kesan sporty, spoiler belakang, dan keyless entry pada gagang pintu.

Di dalam kabin, MG mengadopsi kombinasi 6-way Electric Adjustable Driver Seat untuk mengatur posisi duduk dengan sentuhan satu jari. Terdapat lapisan two-tone soft touch leather berkombinasi warna coklat-hitam pada dashboard, new front arm rest/konsol tengah, dan jok.

Pada sisi tengah dashboard bertengger layar 10.1 inci dengan fitur screen mirroring smartphone. Pengemudi New MG ZS juga bisa memanfaatkan kamera 360° omni directional yang otomatis aktif saat berbelok atau mundur.

MG menggunakan transmisi CVT 8-speed dengan kapasitas mesin 1.5 L untuk menghasilkan tenaga maksimal 84 KW (114 PS)/6.000 rpm dan torsi maksimal 150 Nm/4.500 rpm.

Sayangnya, MG Indonesia belum mengumumkan harga resmi SUV baru itu.

Baca juga: MG Astor, calon pesaing Hyundai Creta dan Kia Seltos

Baca juga: Cara Morris Garage manfaatkan "Internet of Things"

Baca juga: MG siagakan diler mereka pada saat Lebaran

Pewarta: A069
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021