Jakarta (ANTARA) - Astra Financial & Logistic (AFL) menawarkan berbagai promo hingga hadiah untuk menarik pelanggan di ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Promo dan hadiah menarik tersebut ditawarkan melalui tujuh lembaga jasa keuangan di bawah naungan AFL, yaitu Astra Credit Companies (ACC), Federal International Finance (FIFGROUP), Toyota Astra Finance (TAF), Asuransi Astra, Astra Life, Maucash, dan AstraPay.

"Promo tersebut meliputi kemudahan dalam melakukan transaksi pembayaran kendaraan, membeli asuransi kendaraan, hingga promo untuk penggunaan pembayaran digital melalui AstraPay," ujar Direktur PT Sedya Multi Investama (Astra Financial) Handoko Liem di Jakarta, Senin.

ACC dan TAF yang merupakan lembaga jasa pembiayaan mobil, menawarkan beberapa promo, antara lain pemberian bunga mulai 0 persen untuk kendaraan penumpang atau promo pilihan angsuran ringan mulai dari Rp2 jutaan untuk mobil low cost green car (LCGC).

Selain itu, terdapat pula pemberian hadiah bagi pengunjung yang mengisi Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) langsung, mulai dari gratis proteksi asuransi jiwa Rp100 juta hingga gratis proteksi Garda Healthtech Rp3,2 juta.

"Bagi pengunjung dengan SPK valid juga memiliki kesempatan spesial meraih tambahan hadiah berupa free asuransi kesehatan Garda Healthtech dengan nilai perlindungan Rp3,2 juta," ujar Chief Marketing & Sales Officer TAF Wisnu Kusumawardhana.

Baca juga: Astra Financial & Logistic jadi sponsor utama GIIAS 2021

Untuk pembiayaan kendaraan roda dua, FIFGROUP menawarkan hadiah berupa cashback AstraPay Rp500 ribu, jaket edisi terbatas, dan hadiah langsung berupa cashback AstraPay Rp1 juta bagi pelanggan AFL yang memesan melalui aplikasi MOXA.

"Juga ada diskon angsuran Rp75 ribu untuk pembelian kredit motor kategori new maupun repeat order dengan tenor 3 tahun, Rp50 ribu untuk pembelian dengan tenor 2 tahun, dan Rp25 ribu untuk pembelian dengan tenor 1 tahun," kata Chief Marketing Officer FIFGROUP Antony Sastro Jopoetro.

Untuk asuransi, Asuransi Astra menawarkan hadiah berupa Air Purifier, atau voucher car detailing, atau asuransi kesehatan Garda Healthtech khusus untuk 175 pembeli pertama perlindungan komprehensif Garda Oto secara tunai.

Adapun Astra Life menawarkan pemberian perlindungan jiwa untuk kredit kendaraan khusus nasabah ACC dan TAF.

Selanjutnya, AstraPay menghadirkan promo cashback 50 persen untuk setiap pembelian makanan dan minuman dan cashback hingga Rp100 ribu untuk pembayaran tanda jadi kendaraan serta pembelian aksesoris kendaraan di GIIAS dengan menggunakan fitur QRIS AstraPay.

Sedangkan Maucash menawarkan fitur Maupaylater yang memberikan promo bunga 0 persen untuk minimum transaksi Rp1 juta, dan cashback transaksi hingga 50 persen di merchant makanan dan minuman.

Selain promo dan hadiah, AFL juga menghadirkan sejumlah permainan dan edukasi finansial bagi para pengunjung yang hadir ke booth mereka di GIIAS.

GIIAS 2021 akan digelar pada 11-21 November di ICE, BSD City, Tangerang. Pameran tersebut dapat dihadiri pengunjung secara langsung dengan protokol kesehatan ketat.

Pameran itu akan diikuti sebanyak 24 jenama kendaraan, termasuk mobil penumpang dan komersial antara lain Audi, BMW, Daihatsu, DFSK, Hino, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling.

Adapun kendaraan komersial yang akan unjuk diri adalah Isuzu, Hino, Mitsubishi Fuso, dan Scania.

Tiket masuk GIIAS 2021 hanya tersedia di aplikasi GIIAS Auto360 dengan kehadiran pengunjung dibagi dalam tiga sesi setiap harinya guna memastikan tidak ada kerumunan pada di area pameran.

Baca juga: Asuransi siap tanggung kerugian akibat kecelakaan, tapi perhatikan ini

Baca juga: TAF akan perluas layanan Kinto One ke luar Jabodetabek

Baca juga: Astra Financial kembangkan inovasi digital mudahkan pelayanan
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021