Sidoarjo (ANTARA News) - Chevrolet pada tahun ini akan meluncurkan dua produk baru di Indonesia yaitu MPV Orlando dan SUV Double Cabin Colorado.

Managing Director GM Indonesia Mukiat Sutikno di Sidoarjo, Kamis mengemukakan  pasar  MPV dan double cabin cukup potensial seiring meningkatnya permintaan konsumen dan membaiknya kondisi perekonomian nasional.

"Peluncuran MPV Orlando direncanakan awal semester dua, sedangkan tipe Colorado dipasarkan secara nasional pada akhir tahun," ujarnya.

Mukiat berharap penjualan produk baru itu di Jawa Timur bisa mencapai 102 unit, terdiri dari 92 unit tipe Orlando dan 10 unit Colorado.

Sementara itu mengenai target penjualan Chevrolet di wilayah Jawa Timur pada tahun 2011, Mukiat mengharapkan angka bisa mencapai  bisa mencapai 589 unit atau tumbuh sekitar 118 persen dibanding tahun lalu.

Dia mengemukakan angka penjualan di Jatim  hampir 10 persen dari penjualan secara nasional yang ditargetkan bisa menembus angka 6.000 unit hingga akhir 2011.

Pada tahun 2010, GM Indonesia mampu memasarkan kendaraan sebanyak 4.509 unit atau tumbuh 72 persen dibanding penjualan tahun 2009.

"Jatim menjadi pasar potensial untuk pemasaran Chevrolet, setelah Jakarta. Kontribusi penjualan di wilayah Jatim pada tahun lalu sebanyak 269 unit dan sebagian besar dari tipe Captiva," ujarnya saat peresmian diler Chevrolet Smart Jatim di Waru, Sidoarjo.

Diler ini merupakan yang ketiga di wilayah Jatim setelah Surabaya dan Malang. Saat ini, GM Indonesia telah memiliki sebanyak 43 dealer dan akan berkembang menjadi 50 dealer pada tahun ini.

Selain pengembangan  dealer GM Indonesia juga terus menambah workshop hingga menjadi 500 unit di berbagai daerah di Indonesia. Sebanyak 410 workshop Chevrolet telah dioperasikan saat ini.

"Ini menjadi salah satu fokus kami untuk mendongkrak pemasaran dan pengembangan pangsa pasar, selain dengan peluncuran mobil tipe terbaru," tutur Mukiat.
(D010/C004)
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011