Jakarta (ANTARA) - Volvo, Toyota Motor Korea dan dua perusahaan besar lainnya telah melakukan kampanye penarikan kembali (recall) lebih dari 4.500 kendaraan untuk segera memperbaiki komponen yang rusak.

Dikutip dari Yonhap, Rabu, dua perusahaan lainnya adalah Jaguar-Land Rover Korea, importir lokal dua merek Inggris, dan Hanbul Motors, yang mengimpor kendaraan PSA Group Prancis.

Kampanye penarikan kembali ini adalah yang terbaru dari serangkaian penarikan yang dilakukan oleh produsen mobil di Korea Selatan dan importir kendaraan karena masalah dengan komponen kendaraan.

"Perusahaan-perusahaan tersebut menarik hingga 4.518 unit gabungan dalam empat jenis model," kata Kementerian Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi dalam sebuah pernyataan.

Dalam kasus ini, masalah terjadi pada penutup tangki bahan bakar mobil yang rusak pada kendaraan hatchback kompak V40 Volvo, masalah perangkat lunak pada sistem dasbor di SUV Range Rover SDV8 Jaguar-Land Rover, dan lampu belakang yang rusak di SUV DS7 Crossback 2.0 BlueHDi PSA Group.

Perusahaan akan mulai memberikan layanan perbaikan dan penggantian pada hari Rabu. Pemilik kendaraan dapat menghubungi atau mengunjungi pusat perbaikan dan layanan yang ditunjuk untuk mengganti suku cadang secara gratis.



Baca juga: Ford "recall" puluhan ribu Ranger karena masalah tempat duduk anak

Baca juga: Volvo "recall" 460 ribu unit kendaraan karena masalah aribag

Baca juga: Ford tarik Mustang Mach-E karena kaca depan lepas

Pewarta: KR-CHA
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021