Jakarta (ANTARA) - Produsen otomotif Jaguar Land Rover menyambut tren elektrifikasi dengan mengusung strategi "Reimagine" dengan mulai menghadirkan kendaraan elektrifikasi penuh mereka pada tahun 2025 mendatang.

Presiden Direktur PT JLM Indonesia Gerry Kertowidjojo dalam keterangan pers, Kamis, mengatakan bahwa salah satu cara Jaguar turut memajukan program transisi energi di industri kendaraan listrik mewah di Indonesia adalah dengan menghadirkan kendaraan listrik yang ramah lingkungan dengan performa tinggi.

"Keterlibatan Jaguar dalam Jakarta E-Prix 2023 menjadi salah satu bukti komitmen mereka untuk meneruskan inovasi dalam electric vehicles (EV) performa tinggi," kata Gerry.

Baca juga: "Mobil sultan" Jaguar I-PACE masuk pasar Indonesia

Salah satu kendaraan yang digunakan oleh tim balap Jaguar TCS Racing yang diwakili oleh Mitch Evans dan Sam Bird adalah Jaguar I-TYPE 6. Menurut dia, kendaraan itu sudah mewakili gambaran kendaraan masa depan kendaraan listrik Jaguar, termasuk Jaguar I-Pace.

"PT JLM berkomitmen untuk berpartisipasi di sektor EV dimulai dengan menghadirkan I-PACE sebagai kendaraan full electric dengan performa tinggi di Indonesia," ucap Gerry.

Jaguar I-PACE telah dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih, termasuk teknologi baterai 90kWh yang mampu menghasilkan tenaga 400 PS yang memungkinkan akselerasi 0-100 kilometer/jam dalam 4,8 detik dan mencapai kecepatan maksimum 200 kilometer/jam.

Mobil itu hadir dengan sistem penggerak All-Wheel Drive (AWD) sehingga kendaraan dapat menggabungkan kelincahan dengan traksi maksimal yang memberikan keseimbangan pengendalian saat kondisi jalan normal, dan menyalurkan tenaga secara halus untuk mencegah slip saat kondisi medan yang menantang.

Mobil masa depan Jaguar itu juga sudah mengusung teknologi Torque Vectoring by Braking yang dikombinasikan dengan Dynamic Stability Control (DSC), yang memberikan kendali penuh yang akurat bagi penggunanya.

Direktur Pemasaran dan Penjualan PT JLM Indonesia Irvino Edwardly mengatakan Jaguar I-PACE dilengkapi dengan garansi 5 tahun atau 150.000 kilometer dan garansi baterai 8 tahun atau 160.000 kilometer.

Baca juga: Jaguar komitmen untuk beralih ke kendaraan listrik pada 2025

Baca juga: BMW jual lebih dari 215.000 mobil listrik pada 2022

Baca juga: Lexus Korea luncurkan model listrik murni pertama
Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023