Jakarta (ANTARA) - Mazda CX-5 facelift sudah mengaspal di Inggris dengan harga mulai 27.845 euro hingga 39.085 euro (rentang Rp460 juta - Rp650 juta).

Dikutip dari CarsCoops, Minggu, SUV itu akan didistribusikan kepada konsumen di Inggris pada awal 2022 dengan empat mesin dan lima level trim.

Model itu juga menjadi penyumbang terbanyak penjualan Mazda di Inggris.

Mazda CX-5 facelift hadir dengan lampu depan LED baru, grille baru, dan desain bumper depan yang lebih bersih, ditambah lampu belakang yang lebih ramping dan rangkaian roda baru.

Pada bagian interior, Mazda menghadirkan pengisian daya telepon Qi nirkabel di konsol tengah dan fitur keamanan i-Activesense termasuk Cruise & Traffic Support (CTS).

Mazda memperbarui bodyshell, sasis, suspensi, dan kursi, sementara kenyamanan berkendara telah ditingkatkan dan kebisingan jalan telah berkurang.

CX-5 ditawarkan di Inggris dengan dua pilihan mesin yakni, diesel dan bensin. Model dasarnya dilengkapi mesin bensin Skyactiv-G 2.0 liter yang menghasilkan 163 hp, sedangkan varian paling bertenaga datang dari Skyactiv-G 2.5 liter yang menghasilkan 191 hp.

Ada juga diesel Skyactiv-D 2.2 liter yang tersedia dengan tenaga 148 hp (110 kW / 150 PS) dan 181 hp (135 kW / 184 PS). Di Inggris, SUV kompak ini tersedia dalam versi FWD dan AWD.

Sedangkan model penggerak roda depan tersedia dengan enam kecepatan manual maupun otomatis. Penggerak semua roda hadir dalam versi standar dengan otomatis ditambah Mode Off-Road ekstra di Mazda Intelligent Drive (Mi-Drive ).


 

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021