Jakarta (ANTARA) - "BMW merasa sangat senang melihat indikator perkembangan situasi COVID-19 di Indonesia yang semakin membaik. Untuk pertama kalinya, tingkat penularan di bawah satu atau sebesar 0,9 persen," kata Bayu Riyanto selaku Vice President of Sales and Network Development BMW Indonesia saat jumpa pers, Jumat.

"Yang kedua dilakukannya uji coba pembukaan pusat perbelanjaan untuk anak di bawah umur 12 tahun, hingga pembukaan bioskop dengan kapasitas 50 persen. Tentu ini membuat kami semakin yakin hari ini menjadi momentum yang baik untuk pembukaan BMW Studio Mall persembahan BMW AML," lanjutnya.

Baca juga: BMW M5 Competition resmi diluncurkan di Indonesia

Baca juga: BMW 320i Touring dan BMW 330i Sedan hadir di Indonesia, ini harganya


Lebih lanjut, Director of Operations AML Daniel Raj menjelaskan, BMW Studio AML tersebut mengusung konsep lifestyle showroom yang menjadi salah satu strategi untuk memperluas jangkauan brand BMW.

"Di studio AML ini, kami memberikan cara terbaru untuk membeli mobil dengan kesan yang lebih rileks. Dengan adanya coffee shop dan BMW Lifestyle Collection di dalam studio ini. Kami akan terus memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan kami," ujar Daniel.

Dengan tema tersebut, BMW Studio AML menyediakan beberapa area khusus di dalamnya yaitu area display untuk rangkaian kendaraan baru dari BMW, BMW Lifestyle Collection yang menyediakan aksesoris dan merchandise, dan area performance parts.

Selain di AEON Mall Sentul City, Daniel menjelaskan bahwa AML juga memiliki cabang dealer satu-satunya di BMW Kota Medan serta cabang BMW Premium Selection tersendiri di daerah Cawang. Sementara Studio AML ini merupakan cabang ke-4 dari BMW.

Sementara itu, Daniel menjelaskan, pemilihan lokasi di daerah Kota Bogor tersebut bukanlah tanpa alasan. Pihaknya menilai bahwa daerah Sentul merupakan kota mandiri yang memiliki tingkat pertumbuhan ekonomi yang baik dan destinasi wisata alternatif yang diminati kaum urban.

"Untuk itu pembukaan BMW Studio AML pada hari ini tentu menjadi sangat strategis bagi kami untuk mengembangkan brand dan lebih dekat dengan pelanggan dan fans BMW di daerah ini," tutur Daniel.

"Tentunya, seluruh protokol kesehatan akan ditegakkan sepenuhnya untuk memastikan keselamatan dan kesehatan seluruh pelanggan kami, khususnya proses sanitasi untuk area showroom dan kendaraan test-drive di BMW Studio AML," tutupnya.

Baca juga: Krisis chip, BMW ganti fitur "wireless charging"

Baca juga: BMW Indonesia catat peningkatan penjualan, tertinggi di April-Mei

Baca juga: BMW Indonesia luncurkan BMW 3 Series

Pewarta: KR-LMP
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021