Jakarta (ANTARA) - Pabrikan mobil Jerman Mercedes-Benz mengumumkan bahwa dua model sedan mewah yang sepenuhnya bertenaga listrik, EQS 450+ dan EQS 580 4MATIC, sudah bisa pesan mulai 10 Agustus 2021 dengan skema pembiayaan menarik dan ada opsi skema berlangganan.

Dua sedan listrik yang ditawarkan dengan harga mulai 106.374 euro atau Rp1,79 miliar untuk EQS 450+ dan 135.529 euro setara Rp2,29 miliar untuk EQS 580 4MATIC itu ditawarkan dengan beberapa opsi paket tambahan yang tentunya ada biaya tambahannya.

EQS 450+ menyuguhkan output tenaga 245 kW (konsumsi listrik gabungan NEDC: 18,9-16,2 kWh/100 km; emisi CO2: 0 g/km) dan EQS 580 4MATIC 385 kW (konsumsi listrik gabungan NEDC: 19,6-17,6 kWh /100 km; Emisi CO2: 0 g/km).

Baca juga: Mercedes-Benz sediakan sistem pengisi daya mobil fleksibel

Cat metalik dan pelapis kulit adalah standar di Jerman. EQS adalah model pertama yang didasarkan pada arsitektur modular untuk kendaraan listrik kelas eksekutif dan mewah. EQS menggabungkan teknologi, desain, fungsionalitas, dan konektivitas dengan cara yang benar-benar baru.

EQS adalah model Mercedes-Benz pertama yang menawarkan opsi untuk mengaktifkan fungsi kendaraan yang benar-benar baru melalui pembaruan over-the-air (OTA) di banyak area.
EQS 580 4MATIC (ANTARA/Mercedes-Benz)


Mercedes-Benz Bank menawarkan kepada pelanggan swasta dan bisnis kondisi pembiayaan dan leasing yang menarik untuk EQS, termasuk skema berlangganan.

Di antara fitur yang ditawarkan antara lain "mode pengemudi pemula" dan "mode layanan valet", dan juga sistem perintah suara "Hey Mercedes".

Dengan velg 21 inci menambah sentuhan sporty pada kendaraan, bodi dengan cat melatik hitam, serta sunroof panorama geser.

Pada sisi interior, Mercedes melengkapinya dengan jok kulit designo nappa dalam warna abu-abu neva/biru refleks. Kemudian kursi mewah termasuk dukungan lumbar empat arah dan pencahayaan kontur
.
Berkat kemudi gandar belakang standar dengan sudut kemudi hingga 4,5° berkontribusi pada kesan EQS yang mudah ditangani dan dinamis. Atau, kemudi gandar belakang dengan sudut hingga 10° dapat dipesan. Hal ini memungkinkan lingkaran balik 10,9 meter untuk EQS, yang panjangnya lebih dari lima meter.

Pra-instalasi untuk INTELLIGENT PARK PILOT adalah bagian dari Paket Parkir dengan fungsi parkir jarak jauh. Ini mempersiapkan EQS untuk layanan valet otomatis.

EQS menawarkan banyak fitur lain, termasuk sistem konektivitas, dan perangkat hiburan kelas premium di dalam kabinnya.

Baca juga: Enam pabrikan "recall" 29.000 kendaraan karena suku cadang rusak

Baca juga: Mercedes-Benz, Daimler Truck fokus ke elektrifikasi dan digitalisasi

Baca juga: Mercedes-Benz Cars, Daimler Truck resmi jadi perusahaan independen

Pewarta: S026
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021