Jakarta (ANTARA) - Produsen otomotif asal China BYD akan meluncurkan sedan listrik mewah BYD Seal di pasar India pada kuartal keempat tahun ini, mengutip laporan The Times of India yang disiarkan Rabu (11/1) waktu setempat.

Hal itu disampaikan pihak BYD di hari pertama, Rabu (11/1), acara Auto Expo 2023 di New Delhi, India. Kehadiran sedan Seal itu menandai produk ketiga yang diluncurkan BYD dalam dua tahun setelah hadir di India.

"Dengan peluncuran sedan mewah listrik BYD Seal, dan peluncuran edisi terbatas BYD ATTO 3, Blade Battery, dan Platform 3.0, kami menegaskan komitmen untuk berkontribusi pada pertumbuhan segmen kendaraan listrik India dengan teknologi EV," kata Wakil Presiden Senior Kendaraan Penumpang Listrik BYD India Sanjay Gopalakrishnan.

Baca juga: BYD ekspansi pasar kendaraan listrik ke Meksiko

Sedan all-wheel-drive itu diklaim mampu menempuh jarak 0-100 kilometer per jam hanya dalam 3,8 detik. Seal juga akan memiliki jangkauan jarak tempuh 700 kilometer dengan muatan penuh.

Seal didasarkan pada e-Platform 3.0 dan merupakan yang pertama menggunakan teknologi cell to body (CTB) dari BYD. Mobil ini menjanjikan koefisien drag hanya 0,21 cd. BYD juga menawarkan kemampuan pengisian daya secara cepat hingga 150 kW.

Menurut Hindustan Times, harga BYD Seal di India diperkirakan sekitar 65-70 lakh rupee atau sekitar Rp1,2-1,3 miliar. Dengan harga ini, BYD Seal akan bersaing dengan Kia EV6 dan BMW i4.

Dalam kesempatan yang sama di Auto Expo 2023, BYD turut memamerkan ATTO 3 edisi terbatas dalam warna hijau hutan yang hanya diproduksi sebanyak 1.200 unit.

Baca juga: Nvidia GeForce NOW akan hadirkan gim di mobil lewat Android Auto

Baca juga: Perusahaan EV Evergrande China potong gaji dan PHK karyawan

Baca juga: BYD Dolphin EV dijual cuma Rp261 juta di China
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023