Jakarta (ANTARA) - Produsen supercar Italia Lamborghini akan merilis dua mobil baru pada tahun 2022 yang menurut rencana akan menggunakan basis Lamborghini Huracan dan Urus, lapor Economic Times pada Rabu.

Artinya, Lamborghini akan menghadirkan dua mobil berbeda segmen sebab Lamborghini Huracan berjenis sport-coupe, sedangkan Lamborghini Urus berasal dari segmen luxury sport utility vehicle (Lux SUV).

Baca juga: Lamborghini hadirkan teaser model baru yang akan diluncurkan 7 Juli

Selain dua mobil baru itu, Lamborghini juga menyiapkan penerus model legendaris Aventador yang seri terakhirnya (LP 780-4 Ultimae) sudah meluncur pada tahun ini.

CEO Lamborghini Stephan Winkelmann dalam sebuah wawancara dengan media Inggris dilansir Economic Times pada Rabu, mengatakan bahwa penerus Lamborghini Aventador akan mempertahankan mesin besar 12 silinder, namun diperkuat mesin plug-in hybrid.

Penerus Aventador itu akan hadir pada tahun 2023, kata dia.

Kejutan lainnya yang akan diberikan Lamborghini adalah mobil baru dengan konfigurasi empat penumpang, namun berbeda konsep dengan Lamborghini Urus.

Lamborghini juga akan beradaptasi dengan tren global dengan memastikan bahwa mobil mereka akan berpenggerak hybrid pada tahun 2025.

Baca juga: Lamborghini Urus cetak rekor produksi 15.000 unit

Baca juga: Penerus Aventador akan hadir dengan Mesin V12 baru

Pewarta: A069
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021