Jakarta (ANTARA New) - Untuk mengisi kekosongan perlombaan otomotif di akhir musim ini, Serge Motorsport menyelenggarakan kejuaraan yang diberi tajuk "Serge Week End`s Sprint Test 2010" di lokasi balap Mandalapratama Permai Industrial Estate, Dawuan, Cikampek, 16-17 Oktober 2010.

Poedio Oetojo dari pihak panitia menjelaskan, Kamis, perlombaan itu akan diikuti peserta yang mengendarai Sedan Front Wheel Drive, Sedan Rear Wheel Drive (Retro), Kelas Jeep dan Kelas FFA.

Perlombaan itu diadakan dalam empat litasan khusus (SS) dengan total jarak 31,8 kilometer.

Pendaftaran peserta dimulai 4 Oktober hingga 16 Oktober 2010. Para pemenang mendapat piala dan hadiah uang.

Poedio mengatakan, pada awalnya Serge Motorsport akan mengadakan latihan bersama pada 16 September 2010 di Dawuan, tetapi banyak pebalap yang meminta agar latihan bersama itu ditingkatkan menjadi kegiatan yang bersifat kompetisi.

Setelah berkomunikasi dengan komunitas reli, offroad dan retro, kata Poedio, disepakati untuk menunjuk Hade Mboi dan Mago Sarwono untuk mengkoordinir peningkatan kegiatan ini menjadi suatu event sprint test, yang tidak banyak berbeda dengan "Speed Driver Sprint Test 2010" yang diadakan 31 Juli - 1 Agustus lalu.
(A008/A016)
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010