Jakarta (ANTARA News) - Bersamaan dengan perkenalan Chevrolet Orlando di Paris Motor Show, General Motors turut memperkenalkan Chevrolet Cruze versi hatchback.

President and Managing Director of Chevrolet Europe, Wayne Brannon dalam keterangan pers yang diterima ANTARA News, Kamis mengatakan sedan Cruze telah dijual di 70 negara dan menjadi top penjualan untuk kendaraan penumpang secara global.

Adanya New Hatchback Cruze yang diperkenalkan 30 September mendatang di Paris Motor Show menjadi upaya memenuhi permintaan konsumen yang signifikan untuk jenis hatchback.

Model ini berperan penting di banyak pasar otomotif dunia. Total segmen mobil kompak di Eropa saja mencapai 4,8 juta unit, yang merupakan seperempat dari total pasar kendaraan roda empat di sana.

Dari seperempat jumlah tersebut, sekitar 65 persen merupakan model hatchback.

Sementara itu untuk jenis sedan, Cruze dengan sentuhan desain coupe telah diluncurkan dan diterima pasar sejak 2009. Produk ini di Eropa telah diganjar sebagai "Autobest Car of 2010" oleh penulis-penulis otomotif di Eropa Tengah dan Timur.

Ia mengungkapkan bahwa di luar Eropa sedan ini mencapai penjualan terbaiknya. Di China saja penjualan mendekati angka 90.000 unit. Sukses penjualan juga terjadi di Rusia, sebagian Afrika Selatan, India, dan emerging markets lainnya seperti Indonesia.

Cruze sedan baru akan masuk di jaringan dealer Amerika Serikat September 2010. Sedan Cruze sendiri sudah masuk ke Indonesia sejak kuartal pertama 2010. Penjualannya meningkat walau masih di bawah sport utility vehicle (SUV) Chevrolet Captiva.
(V002/S004)
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010