Jakarta (ANTARA) - Maserati belum lama ini telah meluncurkan Levante Hybrid, SUV listrik pertamanya yang menandai langkah besar Maserati dalam pasar kendaraan listrik setelah tahun lalu memulainya dengan Ghibli Hybrid.

SUV yang juga dipamerkan di Shanghai Auto Show 21-28 April 2021 ini diklaim lebih cepat, lebih ramah lingkungan, dibanding model pendahulunya yang bermesin pembakaran konvensional.

“Lebih cepat. Lebih hijau. Unik", Levante Hybrid lebih cepat dari diesel, lebih ramah lingkungan daripada diesel atau bensin, dan unik dalam karakteristik spesifiknya, menurut Eurokars dalam pernyataan resminya, dikutip Rabu.

SUV Maserati, yang telah membuat dampak dalam sejarah Merek dengan angka pemecah rekornya, sekarang maju ke masa depan di mana semua model Trident baru akan dialiri listrik.

Maserati terus berinovasi untuk mengejar filosofi di balik masuknya merek ini ke dunia elektrifikasi, dengan tujuan meningkatkan kinerja sembari tetap setia pada nilai-nilai merek, yakni menyajikan kecepatan, kelincahan, hemat bahan bakar, kesenangan berkendara dan kemewahan.

Baca juga: Maserati M20 raih penghargaan di Red Dot Awards 2021
Maserati Levante Hybrid. (ANTARA/Maserati)


Levante Hybrid menggabungkan mesin 4 silinder, 2 liter, dengan sistem Hybrid 48 volt untuk memulihkan energi selama perlambatan dan pengereman.

Mobil hybrid ini memiliki berat kurang dari mesin 6 silinder yang setara (baik diesel maupun bensin), dan yang terpenting memiliki distribusi bobot yang lebih baik karena baterai ditempatkan di belakang tanpa mengurangi kapasitas beban dan secara optimal menyeimbangkan massa kendaraan.

Semua itu dirancang untuk membuat Levante Hybrid lebih gesit dan menyenangkan untuk dikendarai. SUV ini menyuguhkan output tenaga maksimum 330 hp dan torsi 450 Nm yang dihasilkan hanya dari 2.250 rpm, dan hanya tersedia dengan penggerak semua roda.

Dengan kombinasi mesin bensin dan motor listrik, Levante menghasilkan kecepatan tertinggi lebih dari 240 km/jam dan akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam 6 detik.

Dari segi tampilan, versi peluncuran Levante Hybrid dicirikan oleh warna tiga lapis metalik baru yang disebut Azzurro Astro, tersedia sebagai bagian dari program penyesuaian merek, Maserati Fuoriserie.

Levante Hybrid terkoneksi, berkat program Maserati Connect yang baru. Ini menyambungkan Maserati berikut pelayanannya dengan pemilik mobil. Dengan smartphone atau smartwatch, pengemudi dapat tetap terhubung dengan mobil mereka melalui Aplikasi Maserati Connect dan bisa dilakukan dari rumah melalui asisten pribadi virtual mereka (Amazon Alexa & Google Assist).


Baca juga: Maserati peringati hari jadi ke-50 tahun Maserati Bora

Baca juga: Maserati raih gelar Grand Prix Best Event Awards World 2020

Baca juga: Levante GranLusso, SUV kombinasi fesyen mewah berperforma buas

Pewarta: S026
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021