Jakarta (ANTARA) - Produsen otomotif asal Prancis, Renault secara resmi telah melakukan peluncuran perdana Renault Kiger yang ditunggu-tunggu di India pada (29/1). Tidak hanya di India, Renault Kiger yang masuk dalam kategori SUV kompak itu juga siap mengaspal di Indonesia.

Fabrice Cambolive, SVP, Renault Brand, Sales & Operations mengatakan bahwa setelah Duster, Kwid dan Triber, kini pihaknya sedang mempersiapkan peluncuran Renault Kiger, SUV modern yang sangat cocok untuk pasar Indonesia.

"Kiger akan hadir memadukan fitur terbaik yang ditawarkan Renault, sebuah mobil inovatif dengan kreativitas dan pengertian mendalam tentang kebutuhan pelanggan. Ini akan menjadi bukti kuat jika Renault benar-benar dapat mengubah permainan," ungkap Fabrice Cambolive dalam keterangan resminya, Rabu.

Dalam hal ini, Renault Kiger hadir dengan mesin bensin turbo terbaru dengan desain atletis yang menggabungkan modernitas gaya perkotaan dan kelincahan yang akan menandingi jajaran produsen mobil SUV lain di pasar Indonesia.

Sebagai produk revolusioner dari jenis mobil SUV kompak, Renault Kiger dikembangkan dari platform CMF-A+ (Common Modul Family seri A+) yang juga digunakan Triber.

Baca juga: Renault akan hidupkan kendaraan era 60-an jadi mobil listrik

Baca juga: Renault Zoe mobil listrik terlaris di Eropa


Tidak hanya dikembangkan dari platform yang sama, Renault Kiger dan Triber juga memiliki dimensi yang sejalan, yakni panjang keseluruhan 3.991 mm, lebar 1.750 mm, tinggi 1.600 mm, serta jarak sumbu roda 2.500 mm.

Tak berbeda jauh dengan saudaranya seperti Duster, Kwid, dan Triber, Renault Kiger juga akan mengubah dinamika pada segmennya di Indonesia. Renault juga berjanji menjadikan SUV terbaru tersebut sebagai pendobrak di industri otomotif kelas segmen B.

Renault Kiger tampil mencolok berkat desainnya yang memukau, menggambarkan kepribadian yang sangat kuat. Kiger telah dirancang dengan sejumlah elemen sporty dan kegagahan yang menunjukkan tampilannya sebagai SUV sejati.

Dalam catatannya, Renault Kiger memiliki desain kabin yang pintar dengan menggabungkan teknologi, fungsionalitas, dan keluasan. Kehandalan dan daya tahan mesin bensin 1.0L turbocharged barunya, diklaim telah teruji untuk performa lebih dan kesenangan berkendara.

Mobil SUV ini juga menawarkan inovasi teknologi terbaru yang sudah ditampilkan dalam rangkaian produk global Renault.

Renault Kiger memiliki mesin berperforma tinggi, modern, dan efisien yang memastikan pengendaraan sport dan akan dilengkapi dengan mode penggerak multi-sense yang menawarkan fleksibilitas paling sesuai dengan preferensi mengemudi pelanggan.

EVP, Head of Design, Groupe Renault, Laurens van den Acker mengatakan bahwa Renault Kiger adalah SUV yang kuat, dinamis, dan royal. Selain dirancang untuk dapat menempuh perjalanan di perkotaan, kami juga mendesainnya untuk dikendarai di alam bebas dan dapat dengan mudah menavigasi semua jenis kondisi jalan.

"Kiger memiliki tampilan SUV yang khas dan jarak sumbu roda yang panjang memungkinkan ruang dan volume yang besar. 'Kabin pintar'-nya telah dirancang khusus untuk mendorong kenyamanan bersama," kata dia.

Country CEO & Managing Director, Renault India Operations, Venkatram Mamillapalle mengatakan Renault terus bergerak maju dan telah berhasil melalui lingkungan ekonomi makro yang menantang, serta menyempurnakan tren industri.

"Kami telah mengelola strategi bisnis kami dengan kuat, mencakup rangkaian produk yang menarik, fokus tajam pada kualitas, sentralisasi pada pelanggan, serta peningkatan jaringan agresif kami di seluruh negeri. Hari ini, kami mengambil langkah besar lainnya dengan peluncuran global Renault Kiger, SUV kelas B-segmen baru kami yang akan menonjol sebagai SUV sporty yang mengasyikkan, super cerdas, memukau dan menarik," ujar Venkatram Mamillapalle.

"Venkatram yakin Renault Kiger akan mengikuti jejak Duster yang telah berhasil menjadi contoh SUV yang dapat diakses oleh banyak orang di seluruh dunia, Renault Kiger akan kembali menjadi salah satu SUV yang terjangkau oleh pelanggan dan kami berharap dapat membangun dan meningkatkan basis pelanggan kami dengan produk penuh terobosan ini di Indonesia," tambah Venaktram.

Baca juga: New Renault Koleos kini dilengkapi kursi pijat

Baca juga: Renault EZ-1, mobil mini 95 persen materialnya bisa didaur ulang

Baca juga: Renault akan merekondisi mobil bekas, 100.000 setahun

Pewarta: KR-CHA
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021