Jakarta (ANTARA) - Perusahaan otomotif Prancis Renault resmi memboyong mobil SUV-nya, Kiger, setelah pertama kali diluncurkan secara global di India pada tanggal 15 Februari tahun ini.

"Kami sangat optimis dengan Kiger karena salah satu visi dari MRI adalah ingin mendemokratisasi brand Eropa di Indonesia," kata Chief Operational Officer PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) Davy Tulian dalam temu media daring, Jumat.

Renault Kiger memiliki bodi sporty. Penggunaan velg two-tone diamond cut aero-sporty dengan ring 16 inci dilengkapi oleh over vender hitam dan bumper belakang yang besar dilapisi rear skid plate berwarna silver.

Baca juga: Renault - Vulcan teken kontrak pasokan lithium baterai mobil listrik

Roof rack yang fungsional (untuk beban 50kg), approcah-departure angle yang besar, melengkapi ground clearance 205 mm membuat kendaraan siap menjelajah berbagai medan.

Interiornya pun luas dan ergonomis. Terdapat pula kotak-kotak penyimpanan dengan dua di antaranya dilengkapi dengan fitur pendingin (cooler box).
 
Renault Kiger. (ANTARA/Maxindo Renault Indonesia)


Kendaraan ini memiliki sound system ARKAMYS 3D Auditorium terbaik di kelasnya, dengan empat speaker ditambah empat tweeter yang menghasilkan audio dengan kualitas tinggi.

Renault Kiger dilengkapi dengan Smart Access Card untuk kemudahan akses dan keamanan kendaraan. Dilengkapi pula dengan Wireless Apple Car dan Android Auto Connectivity, 7-inch TFT Smart instrument cluster, dan 3 sensor parking belakang.

Kiger juga dilengkapi dengan PM2.5 air fliter di sistem air cooling (AC) yang memiliki kemampuan untuk menyaring partikel sekecil 2,5 mikron.

Baca juga: Renault akan tangguhkan produksi di pabrik Busan imbas chip langka

SUV ini memiliki mode berkendara multi-sense yaitu normal-mode, eco-mode, dan sport-mode.

Dari dapur pacunya, Renault Kiger disokong mesin 1.000cc turbo yang efisien dan tangguh bertenaga 100 PS dan Torsi 152 NM, untuk menanggung curb weight dengan berat 1.037 Kg dan power to weight ratio 0,0964 dengan demikian dapat secara signifikan menambah ketangguhan dan kenyamanan dalam berkendara. Performa mesin juga dilengkapi dengan transmisi CVT (Continuous Variable Transmission).

Renault Kiger akan dibanderol dengan harga Rp278 juta on-the-road (OTR) Jakarta. Namun, sampai akhir bulan September 2021 akan diperkenalkan harga khusus Rp275,9 juta OTR Jakarta.

Baca juga: Renault pamerkan kendaraan konsep campervan listrik yang mewah

Pewarta: A087
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021