Jakarta (ANTARA) - Mitsubishi Motors Corp (MMC) telah merilis sport utility vehicle Pajero Sport terbaru di pasar Thailand, dengan basis produksi di Laem Chabang yang juga melayani permintaan pasar untuk 90 negara, termasuk Filipina dan Australia.

Mitsubishi Indonesia belum mengungkap kapan mobil berbodi bongsor itu akan masuk pasar Nusantara. Namun dengan permintaan Pajero Sport yang terus mengalir hingga saat ini, bukan tidak mungkin Pajero Sport terbaru akan dipasarkan di Indonesia.

Dilansir laman resmi Mitsubishi Jepang, Pajero Sport terbaru menawarkan kenyamanan layaknya sedan namun memiliki kemampuan offroad dan daya tahan tinggi yang sudah menjadi DNA Pajero.

Mengusung tema "Elevate your Journey", Pajero Sport terbaru diberikan pembaruan eksterior yang lebih kuat namun halus, dengan interior nyaman yang disertakan fitur terbaru dan canggih.

Baca juga: Rilis Xpander edisi khusus, MMKSI tunggu momentum untuk Pajero Sport

Eksterior
Pajero Sport terbaru versi Thailand (ANTARA/MMC)


Tampilan luar Pajero Sport terbaru terlihat lebih besar dan lebar untuk memberikan kesan kuat pada mobil petualang ini. Tidak lupa, Mitsubishi menekankan konsep desain "Dynamic Shield" yang sudah digunakan pada banyak model mereka, termasuk Xpander, Eclipse Cross, hingga Triton.

Desain "Dynamic Shield" juga memberikan kesan luas pada tampilan wajah Pajero Sport, dengan penempatan lampu depan yang dipisahkan grille dan lampu kombinasi yang dipasangkan di sudut bumper.

Kap mesin mobil ini didesain lebih tinggi demi mempertegas kesan gagah, sedangkan balutan warna krom pada beberapa bagian memberikan nuansa mewah dan halus.

Baca juga: Mitsubishi Pajero Sport Elite Edition hadir di Bangkok Motor Show 2020

Fitur Baru

Mobil baru tidak lengkap jika tak mengusung fitur anyar. Untuk itu, Pajero Sport dilengkapi layar hiburan LCD dan Smartphone-Link Display Audio (SDA) 8 inci, Power Tailgate berfitur hands-free serta remote khusus untuk mengoperasikan fitur-fitur mobil.

Pengguna juga bisa memanfaatkan ponselnya untuk mengunci mobil menggunakan aplikasi dari Mitsubishi, termasuk untuk membuka atau menutup Power Tailgate serta pintu belakang. Sistem operasi tanpa kunci itu efektif digunakan dalam jangkauan Bluetooth.

Interior baru

Pengguna Pajero Sport versi anyar akan dimanjakan beberapa hal baru di bagian interior, yakni konsol lantai anyar, pegangan pintu sisi dalam yang lebih empuk, baki penyimpanan bawah yang bisa diakses dari sisi kanan dan kiri.

Terdapat stop-kontak bertegangan AC yang terletak dekat colokan USB untuk memudahkan aktivitas penumpang, misalnya mengisi baterai ponsel atau laptop.

Performa terintegrasi

Pajero Sport ini menggunakan mesin turbo diesel 2,4L MIVEC dengan transmisi otomatis 8-percepatan. Terdapat fitur keselamatan yang ditingkatkan dengan penambahan fungsi Lane Change Assist (LCA) dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA).

Mobil itu mempertahankan sistem Super-Select 4WD-II yang memberikan traksi optimal untuk semua permukaan dan karakteristik jalan. Adapun mode off-road tersedia dengan desain tombol baru. Kinerja penggerak empat roda Pajero Sport diklaim menawarkan kemampuan ekstraksi mandiri melalui kontrol terintegrasi dari output mesin, pengaturan transmisi, dan daya cengkram rem.

Baca juga: Tata Safari 2021, calon pesaing baru Pajero Sport dan Fortuner

Baca juga: Mitsubishi tambah dua model Pajero Sport edisi Rockford Fosgate

Baca juga: Pajero Indonesia One tuntaskan "Tour de Ranah Minang 2020"


 
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021