Jakarta (ANTARA) - Honda Motor Co, Audi Volkswagen Korea dan dua perusahaan otomotif lainnya secara sukarela akan menarik kembali (recall) lebih dari 14.000 kendaraan untuk memperbaiki komponen mobil yang rusak.

Kampanye ini adalah yang terbaru dari serangkaian penarikan kembali oleh perusahaan mobil yang beroperasi di Korea Selatan dan importir kendaraan karena masalah komponen kendaraan.

"Empat perusahaan, termasuk Scania Korea Group dan Ford Sales Service Korea, menarik kembali 14.217 unit gabungan karena komponen yang rusak dalam lima model," kata Kementerian Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari Kantor Berita Yonhap, Jumat.

Kasus penarikan kembali ini meliputi masalah pada sistem pedal rem yang rusak pada SUV Volkswagen Tiguan, poros penggerak yang rusak pada SUV Ford Aviator dan sistem pemanas asisten yang rusak pada model traktor Scania.

Perusahaan sudah mulai menyediakan atau akan menawarkan layanan perbaikan dan penggantian. Pemilik kendaraan dapat menghubungi atau mengunjungi pusat perbaikan dan layanan yang ditunjuk untuk mengganti suku cadang secara gratis.

Baca juga: VW "recall" 56.000 model Golf akibat perangkat lunak

Baca juga: Ford E-350 dan E-450 ditarik karena posisi insulasi yang salah

Baca juga: GM tarik 624.000 mobil karena masalah sabuk pengaman

Pewarta: KR-CHA
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021