Jakarta (ANTARA) - Perusahaan otomotif terbesar kedua di AS, Ford, menarik mobil Mustang 2024 di Amerika Serikat karena kebocoran minyak kopling yang bisa memicu kebakaran.

Ford menarik 8.161 unit Mustang Ford, seperti disiarkan laman Motor1, Kamis (6/6) waktu setempat, karena kendaraan tersebut mengalami mur barel, yang menghubungkan saluran ke tiang firewall, hilang atau tidak terpasang secara benar.

Saluran tersebut, jika bersentuhan dengan komponen knalpot yang panas, bisa meleleh sehingga menyebabkan kebocoran minyak rem yang digunakan pada sistem kopling Ford Mustang 2024.

Baca juga: Ford dikabarkan akan menghidupkan Capri melalui kendaraan EV

Cairan yang terakumulasi di bawah kap dekat sumber panas bisa menimbulkan asap atau bahkan kebakaran pada mobil Ford Mustang 2024. Akibat kebocoran itu, pengendara mengalami kesulitan ketika memindahkan gigi sehingga mesin bisa mati dan meningkatkan risiko kecelakaan.

Ford menemukan masalah pada Mustang 2024 pada akhir April ketika ada dua laporan yang masuk soal kebakaran di bawah kap mobil. Kendaraan itu sudah diperiksa langsung oleh tim Ford dan mereka juga menemukan setidaknya dua kasus lainnya.

Baca juga: Ford pertimbangkan opsi Mustang hybrid 4 pintu

Hingga kini, belum ada laporan kecelakaan atau korban luka akibat kejadian tersebut.

Ford akan memberi notifikasi kepada pemilik mobil mulai 17 Juni, yang berisi pemberitahuan untuk menghubungi dealer terdekat untuk pemeriksaan dan perbaikan jika diperlukan.

Baca juga: Ford disarankan menarik kembali Escape dan juga Bronco Sport

Baca juga: Ford Mustang terbaru bakal hadir 2025

Baca juga: Ford tarik 43.000 SUV karena kebocoran bensin dapat sebabkan kebakaran
Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024