Jakarta (ANTARA) - Pabrikan otomotif Jepang Nissan sekarang bersiap untuk mulai meluncurkan varian all-wheel drive (AWD) dari mobil kompaknya, Nissan Note e-Power untuk pasar lokal.

Dilansir Carscoops, Kamis, Nissan Note e-Power AWD menghadirkan powertrain elektrifikasi e-Power merek dengan dua motor listrik, yang menghasilkan peningkatan cengkeraman (grip) pada permukaan licin, peningkatan output, dan kinerja keseluruhan yang lebih baik.

Tidak seperti hibrida konvensional, di mana mesin dan motor listrik menggerakkan roda, HR12DE 1,2 liter dengan tiga silinder hanya berfungsi sebagai pemanjang jarak untuk mengisi ulang baterai.

Baca juga: Lima top pabrikan otomotif di tahun pandemi 2020

Mobil ini juga dilengkapi pengereman regeneratif yang memulihkan energi selama perlambatan dan menyimpannya di baterai untuk digunakan nanti.

Nissan belum sepenuhnya merinci jajaran Note e-Power AWD, tetapi akan diluncurkan dengan semua fitur terkininya, termasuk sistem infotainment dan cluster instrumen digital, serta pilihan perlengkapan bantuan pengemudi.

Meskipun demikian, mereka mengungkapkan bahwa model ini akan tersedia dalam dua kelas, S Four dan X Four. Harga akan mulai dari 2.288.000 yen (sekira Rp313 jutaan) dan 2.445.300 yen (sekira Rp334 jutaan).

Sedangkan untuk Nissan Note 2WD 2021 yang diluncurkan bulan lalu, mulai dijual hari ini di Jepang dan tersedia dalam tiga level trim. Kisaran dimulai dengan tipe S, dengan harga 2.029.500 yen (sekira Rp277 jutaan), sedangkan spesifikasi menengah F dan X top-of-the-line dihargai masing-masing dari 2.054.800 yen (sekira Rp281 jutaan) dan 2.186.800 yen (sekira Rp299 jutaan).

Baca juga: Nissan Magnite masuk Indonesia, harga varian tertinggi Rp238 juta
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020