Jakarta (ANTARA) - PT Piaggio Indonesia selaku APM Moto Guzzi meluncurkan dua model terbaru dari salah satu motor terlarisnya, V7 III, di Indonesia, yaitu V7 III Stone dan V7 III Racer 10th Anniversary.

"Hari ini ada dua model V7 III yang dibawa dengan karakter beda. Generasi ketiga V7 ini mempertahankan gayanya yang otentik dan legendaris dengan penyegaran baru di fitur dan kenyamanan, dengan dua model unggulan," kata President Director PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega, dalam peluncuran virtual, Selasa.

"Keduanya menawarkan hal berbeda tanpa overlapping. Pelanggan akan mudah memilih. Jika lebih suka untuk personalisasi, bisa memilih V7 III Stone. Namun, jika suka gaya sporty dan terinspirasi gaya Italia tahun 70-an, V7 III Racer 10th Anniversary bisa jadi pilihan," ujarnya menambahkan.

V7 III Stone memiliki tampilan khas V7 yang mayoritas dibalut dengan warna hitam matte. Di balik tampilannya yang klasik dan sederhana, motor ini dinilai La Diega cocok untuk dipersonalisasi sendiri dengan aksesoris sesuai selera pengendara.

Baca juga: Sepeda motor bergaya "adventure" 2019

Baca juga: Aprilia Shiver 900 hadir dengan sejumlah pembaruan

 
Tampilan Moto Guzzi V7 III Racer 10th Anniversary. (ANTARA/PT Piaggio Indonesia)


Sementara, V7 III Racer 10th Anniversary memiliki tampilan yang lebih sporty dan dinamis. Terdapat fairing dengan lampu utama LED di dalamnya, dengan jok yang diberi cover bernuansa elegan.

Kedua model V7 III ini mengusung mesin V-twin transversal atau melintang khas Moto Guzzi berkapasitas 750 cc. Keduanya juga menggunakan mesin baru, dengan pelumasan hingga kepala silinder yang baru.

Adapun fitur ABS dan adjustable MGCT atau Moto Guzzi Traction Control. MGCT sendiri memiliki dua pilihan, satu untuk di jalan licin dan basah, sementara yang lainnya untuk jalan kering untuk berkendara sport.

Motor yang dirakit di Mandello del lario dekat Lake Como, Italia ini hadir di Indonesia dan dibanderol on-the-road Jakarta seharga Rp475 juta untuk Moto Guzzi V7 III Stone, sedangkan untuk Moto Guzzi V7 III Racer 10th Anniversary dihargai Rp535 juta.

Keduanya sudah tersedia untuk dilakukan prapemesanan (prebook) sebelum nantinya akan mejeng di diler berkonsep Motoplex Moto Guzzi yang direncanakan hadir di Jakarta pada awal 2021.

Baca juga: Moto Guzzi V85TT sapa penggemaranya di SAIME 2019

Baca juga: Moto Guzzi V85TT siap mengaspal di Indonesia

Baca juga: Moto Guzzi V85 TT meluncur di Thailand

Pewarta: A087
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020