Jakarta (ANTARA) - PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menyegarkan tampilan dari Honda Genio dengan menyematkan grafis bergaya classy fun sport dan café lifestyle serta pilihan warna yang variatif bagi kaum muda yang ekspresif, stylish dan enerjik.

Kali ini, skuter metik besutan Honda ini memiliki tampilan grafis berkelas dengan nuansa garis dan pola yang fun melalui aksen neon. Pilihan terbaru ini hadir dengan empat warna, yakni Radiant White Silver, Radiant Red Black, Radiant Silver Black, dan Radiant Brown Black.

Baca juga: Mengenal frame baru eSAF Honda Genio

Baca juga: Skutik Honda Genio resmi diluncurkan


Direktur Pemasaran AHM, Thomas Wijaya mengungkapkan bahwa desain stripe dan warna yang terbaru dari Honda Genio ini sudah disesuaikan dengan perkembangan tren terkini. Penyegaran pada skutik fashionable ini hadir dengan menyesuaikan gaya hidup penggunanya yang memiliki identitas kuat dalam berkespresi.

"Kami berupaya mengikuti perkembangan tren generasi muda saat ini. Tampilan Honda Genio yang semakin atraktif mewakilkan ekspresi anak muda yang ingin tampil beda, dengan tetap ditunjang performa, fitur dan kenyamanan yang sesuai dalam mewujudkan kesenangan berkendara," ungkap Thomas Wijaya dalam keterangan resminya, Rabu.

Secara visual, Honda Genio ditandai dengan hadirnya desain yang kasual dan bodinya yang compact yang sesuai dengan bagi kaum milenials. Motor ini hadir dengan mesin yang hemat bahan bakar eSP 110cc serta menggunakan teknologi frame eSafe yang handal menambah kelincahan dan kenyamanan saat dikendarai.

Baca juga: Target AHM untuk penjualan skutik Genio

Baca juga: Dua motor terbaru Honda CBR250RR siap mengaspal


Pada bagian pencahayaan, lampu depan dari skutik ini sudah disematkan dengan LED yang dipadu lampu belakang stylish, serta lampu sein terpisah di bagian cover bodi, memberikan image modern dan pencahayaan optimal.

Panelmeter digital menyajikan berbagai informasi termasuk penunjuk kecepatan, odometer, bahan bakar, dan indikator ECO sebagai panduan berkendara efisien. Sentuhan aluminium pada pijakan kaki pembonceng dan grip belakang menyuguhkan penampilan yang mewah.

Selain itu, motor ini juga dibekali dengan fitur-fitur penunjang yang dapat menyesuaikan kebutuhan pengguna seperti ruang penyimpanan besar berkapasitas 14 liter untuk menyimpan barang kebutuhan harian dalam berkendara.

Di dalam bagasi juga tersedia power charger untuk mengisi ulang baterai gadget bagi generasi muda masa kini yang akrab dengan penggunaan gadget.

Skuitk ini dibekali dengan mesin eSP (enhanced Smart Power) 110cc SOHC dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI. Tenaga maksimal mesin ini mencapai 6,6 kW pada 7.500 rpm, dan torsi puncak di 9,3 Nm pada 5.500 rpm.

Kemampuan ini sanggup membuat Honda Genio lebih responsif saat berakselerasi. Skutik ini mampu menempuh jarak 0-200 meter hanya dalam 12,4 detik dengan kecepatan maksimal yang mampu menyentuh 94 km/ jam.

Honda Genio dipasarkan dengan harga on the road (OTR) Jakarta Rp17.680 juta untuk tipe CBS dan Rp18.150 juta untuk tipe CBS-ISS.



Baca juga: Sama-sama berkapasitas 110cc, ini beda mesin Honda BeAT dan Genio

Baca juga: Honda Vario 125 laris manis di luar negeri

Baca juga: Mengenal rangka ringan eSAF milik skutik Honda Genio
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020