Jakarta (ANTARA) - Nissan Motor Indonesia hari ini meluncurkan varian SUV kompak bertenaga listrik terbarunya, All-New Nissan Kicks e-POWER di Tanah Air secara virtual.

"Sebagai pemimpin elektrifikasi global dan pemain besar SUV dunia, Nissan membuat all-new Nissan Kicks e-POWER sebagai pendukung mobilitas yang handal, canggih, efisien, dan menyenangkan bagi mereka yang ingin merasakan pengalaman mengendarai mobil listrik," kata Isao Sekiguchi, Presiden Direktur Nissan di Indonesia, Rabu.

All-new Nissan Kicks e-POWER dilengkapi dengan motor listrik EM57, generator dan inverter yang menghasilkan tenaga listrik dari daya yang dihasilkan oleh mesin 1,2 liter DOHC 12-valve tiga silinder.

Sistem e-POWER menawarkan tenaga maksimum 95 kilowatt (kW) (129 PS), torsi maksimum 260 Nm, dan baterai lithium-ion­ – menghadirkan pengalaman berkendara 100 persen kendaraan listrik di mana konsumen akan merasakan akselerasi cepat, halus, torsi instan, kabin senyap dan bahan bakar bensin yang efisien.

Mobil ini juga meningkatkan pengalaman berkendara dengan memperkenalkan ‘One-Pedal operation’ . Teknologi ini memungkinkan pengemudi untuk melakukan akselerasi dan deselerasi dengan hanya menggunakan satu pedal – yaitu pedal gas saja.

Menurut Sekiguchi, teknologi ini cocok untuk diaplikasikan di lalu lintas kota yang macet, karena mengurangi kebutuhan untuk berpindah dari satu pedal ke pedal lainnya.

"One-Pedal operation bahkan memungkinkan berkendara secara sporty di jalan berliku, menjadikan berkendara lebih seru dan juga lebih mudah," kata dia.

SUV ini juga dilengkapi Nissan’s Safety Shield System - termasuk teknologi Intelligent Forward Collision Warning, Intelligent Cruise Control dan Intelligent Emergency Braking System yang pertama di kelasnya.

Beragam teknologi lainnya, seperti Blind Spot Warning, Intelligent Around View Monitor with Moving Object Detection, Rear Cross Traffic Alert, Intelligent Trace Control dan Hill Start Assist juga tersedia.

All-new Nissan Kicks e-POWER memadukan desain khas Nissan; mulai dari Grille V-motion, floating-roof, lampu depan LED dengan logo Kicks yang unik, desain two-tone exterior color dan velg 17”.

Mobil ini memiliki ground clearance setinggi 175 mm, sesuai untuk beragam situasi jalan di Indonesia.

Kabinnya bernuansa sporty dengan warna interior hitam, kursi berlapis kulit dan kapasitas bagasi yang sangat lapang (423 liter).

Kursi depan dengan teknologi Zero Gravity, dirancang untuk meningkatkan kenyamanan dan mengurangi kelelahan untuk perjalanan yang panjang.

Tersedia empat pilihan warna eksterior yaitu dua pilihan warna two-tone, seperti Monarch Orange & Hitam dan Storm White & Hitam, dan dua pilihan warna mono-tone Gun Metallic dan Black Star.

Konsumen bisa mulai memesan mobil ini dengan harga Rp449 juta (on the road DKI Jakarta). Pemesanan dibuka mulai 2 September dan pengiriman ke konsumen dimulai Oktober 2020.

Harga tersebut sudah termasuk Nissan Care Package, garansi kendaraan standar 3 tahun/100.000 km, dan garansi untuk baterai lithium-ion dan sistem kelistrikkan hingga 5 tahun/100.000 km.


Baca juga: All-New Nissan Kicks e-Power mengaspal di Indonesia, ini harganya

Baca juga: Penjualan Nissan Juli masih lemah meski di China naik dua digit

Baca juga: Mengenal teknologi Nissan e-POWER, manfaat dan cara kerjanya

 
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020