Jakarta (ANTARA) - Nissan Global yang telah memperkenalkan Kicks untuk pasar domestik, memastikan bahwa mereka akan mulai menjual Kicks pada 30 Juni mendatang di Jepang.

Sebelum di Jepang, Mobil yang menawarkan sensasi mengemudi yang kuat, tenang dan penuh dengan percaya diri ini sudah lebih dahulu hadir di pasar Thailand pada bulan lalu.

Dikutip dari laman resmi, Nissan, Kamis, bahwa mobil ini hadir dengan fitur standar seperti powertrain elektrik dan e-power Nissan ProPILOT. Kehadiran fitur tersebut, semakin menambah kenikmatan saat berkendara.

Kicks menampilkan desain eksterior futuristik yang aktif, sedangkan interiornya yang elegan dan lapang menawarkan ruang yang luas untuk penumpang dan bagasi.

Baca juga: Nissan Kicks terjual satu unit tiap 10 menit di Amerika Latin

Baca juga: Penjualan SUV dan crossover Nissan melonjak secara global


Sistem e-POWER dari Kicks ini memiliki motor listrik yang memberikan daya langsung ke roda, sementara mesin bensin menghasilkan listrik untuk motor. Kontrol timing yang dioptimalkan memastikan engine hanya berjalan bila perlu.

"Nissan Kicks menambahkan pengalaman berkendara yang baru di segmen SUV yang semakin populer di pasar Jepang," kata Wakil Presiden Eksekutif Nissan, Asako Hoshino.

"Mobil ini lahir dari ide-ide inovatif yang menginspirasi Nissan Intelligent Mobility - visi kami untuk menggunakan teknologi mutakhir untuk menghadirkan kesenangan bagi kehidupan sebanyak mungkin orang," kata dia.

Nissan Kicks ini ditawarkan dengan sistem mengemudi semi-otonom ProPilot, yang memudahkan perjalanan sehari-hari dengan membantu pengemudi menjaga jarak yang tepat ke kendaraan di depan, teknologi ini juga dapat menerapkan rem ketika diperlukan.

Baca juga: Nissan Kicks mulai dijual di China

Baca juga: Nissan luncurkan mobil resmi Olimpiade Brasil


Semua model dari mobil ini dilengkapi dengan pengereman darurat, bantuan darurat untuk kesalahan penggunaan pedal, serta fungsi panggilan manual dan otomatis untuk keadaan darurat.

Seperti yang dikatakan sebelumnya, mobil ini menggunakan powertrain electric e-Power yang menggunakan motor listrik untuk menggerakkan roda. Motor ini menggunakan baterai lithium-ion 1,57 kWh dan didukung oleh extender tiga-silinder bensin 1.2-liter.

Total output sistem adalah 127 HP (129 PS / 95 kW) dan torsi 192 lb-ft (260 Nm), dan driver dapat memilih di antara empat mode pengoperasian seperti Normal, S, Eco, dan EV.

Mobil ini ditawarkan dalam 13 penyelesaian cat eksterior, termasuk empat opsi dua-nada, Kicks facelifted mengadopsi gaya yang direvisi, dengan grille yang lebih besar, lampu depan yang lebih ramping dan lampu belakang yang dimodifikasi.

Pada bagian interior, mobil ini menampilkan desain panel instrumen baru, dengan sistem hiburan 7 inci yang ditawarkan sebagai standar atau layar 8 inci sebagai pilihan.

Baca juga: Nissan bakal boyong Kicks e-Power dan LEAF ke Indonesia tahun ini

Baca juga: Nissan Kicks pakai mesin baru 1.300 cc turbo

Baca juga: Nissan Kicks mengaspal di India

Pewarta: KR-CHA
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020