Jakarta (ANTARA) - Nissan Indonesia menggelar kampanye penarikan kembali (recall) terhadap dua model kendaraan mereka yang dipasarkan di Indonesia, yakni Nissan Leaf dan juga Kicks e-POWER dengan masalah yang berbeda-beda.

Dalam laman resminya, pada Kamis, Nissan mengatakan bahwa masalah pada Kicks e-POWER adanya kendala pada Blow By Hose and Vehcile Control. Sementara untuk Leaf, Nissan menganjurkan kepada pemiliknya datang untuk mengecek Vehicle Control modul.

“Hanya 45 menit untuk melakukan pemeriksaan / penggantian Selang (Hose) Blow By dan pemeriksaan / Reprograming Vehicle Control Module (VCM) secara GRATIS di bengkel resmi Nissan,” tulis keterangan tersebut seraya menjelaskan perbaikan untuk kendaraan Kicks e-POWER.

Baca juga: Nissan Skyline Nismo debut di Jepang dengan tenaga hingga 414HP

Laman resmi tersebut juga menjelaskan bahwa Penggantian Selang (Hose) Blow by dan Reprogaming VCM dilakukan untuk meningkatkan kualitas dan perform akselerasi kendaraan konsumen Nissan.

“Tidak perlu khawatir, penggantian ini adalah tindakan pencegahan standar untuk menjaga kinerja mesin kendaraan Anda tetap prima,” jelas Nissan.

Berbeda dengan Kicks e-Power, pengerjaan perbaikan atau pemeriksaan / Reprograming Vehicle Control Module (VCM) untuk Nissan Leaf memakan waktu yang cukup singkat yakni hanya berkisar selama 30 menit.

“Reprograming dilakukan untuk meningkatkan kualitas dan performa akselerasi kendaraan anda. Dengan melakukan Reprograming ini, kami yakin Anda akan merasakan

perbedaan yang signifikan dalam pengalaman berkendara Anda Keamanan dan kepuasan Anda adalah prioritas utama bagi kami,” tutup pengumuman tersebut.

Model-model yang terkait dalam penarikan ini adalah Kicks e-POWER yang diproduksi antara 3 November 2020 hingga 7 Januari 2021, sedangkan untuk Leaf, kendaraan yang diproduksi pada 6 November 2019 hingga 6 Desember 2022.

Baca juga: Mengulas teknologi Nissan e-POWER yang cocok dengan pasar EV Indonesia

Baca juga: Teknologi e-POWER dari Nissan lebih canggih dari Hybrid dan EV

Baca juga: Nissan perkenalkan mobil listrik konsep Ariya Single Seater

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023