Jakarta (ANTARA) - Kia Motors Corporation akhirnya menampilkan wujud asli Kia Carnival generasi keempat yang menurut rencana akan dirilis pada kuartal ketiga 2020 di pasar domestik Korea Selatan.

Kia melalui siaran pers pada Kamis, menyebut bahwa Carnival yang dijuluki "Grand Utility Vehicle" menampilkan desain yang sangat berbeda dari generasi sebelumnya kendati tetap dibangun di atas arsitektur model pendahulunya.

Carnival yang masuk di segmen multi purpose vehicle (MPV) kelas menengah menampilkan desain yang lebih futuristik dan solid, sehingga menampilkan sebuah mobil yang benar-benar segar di kelasnya.

Baca juga: Hyundai-Kia pabrikan mobil listrik nomor empat, Tesla urutan pertama

Baca juga: Kia tangguhkan operasional dua pabrik di Korea Selatan

 
Kia Carnival generasi keempat (ANTARA/HO)

Desain

New Carnival mengusung overhang depan yang lebih pendek, dengan dasar pilar-A yang dibuat mundur agar kap mesin menjadi lebih panjang.

Jarak sumbu roda juga ditingkatkan untuk memperluas ruang kabin serta memberikan siluet mobil yang atletis dan panjang.

Pada dasarnya, mobil ini menampilkan garis-garis desain yang sederhana, namun dibuat lebih berani karena dibentangkan ke sepanjang mobil, menghubungkan lampu depan dan belakang.

Model baru ini menampilkan desain 'island roof' yang unik, dengan pilar A dan B yang berwarna gelap. Di bagian samping, salah satu fitur menonjol adalah desain pilar C baru yang terinspirasi desain Sorento terbaru.

Wajah Kia Carnival menampilkan "tiger face" baru yang lebih lebar, dipadu padankan dengan lampu dengan gril ikonik "tiger nose" yang menjadi ciri khas Kia.

Sedangkan spesifikasi mesin dan detail lainnya akan diumumkan Kia menjelang peluncurannya pada kuartal ketiga 2020, dengan penjualan global akan diikuti setelahnya.

Baca juga: Kia Carnival generasi empat debut kuartal ketiga 2020

Baca juga: Hyundai dan LG akan perluas kemitraan bisnis mobil listrik

Baca juga: Penjualan mobil ramah lingkungan Hyundai-Kia bertumbuh

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020