Jakarta (ANTARA) - Minivan Kia Carnival generasi keempat telah resmi meluncur pada Agustus yang lalu di Korea, dan sekarang pembuat mobil itu merilis varian 'Hi Limousine' di Korea Selatan.

Varian terbaru yang tersedia dalam konfigurasi tujuh dan sembilan tempat duduk ini memiliki atap yang lebih tinggi sebagai ciri menonjolnya dengan kotak atap di atas untuk kargo tambahan.

Tujuan utama dari penyediaan atap yang lebih tinggi adalah untuk memastikan ruang kepala yang lebih lebar dan memang itulah fungsinya, menawarkan ruang kepala sekitar 291 mm (11,4 in) lebih tinggi dari model standar.

Baca juga: Kia akhirnya tampilkan wujud asli Carnival generasi keempat

Selain itu, Carnival Hi Limousine menghadirkan peningkatan eksterior termasuk pelindung bumper depan, tangga samping, dan pelat selip yang tampak lebih kokoh. Detail unik lainnya termasuk lampu rem bantu LED besar di bagian belakang atap tinggi dan lambang 'Hi Limousine' di pintu belakang.
 
Kia Carnival Limousine (ANTARA/CarsCoops)

Pada bagian dalam, Carnival Hi Limousine ini menawarkan suasana yang seperti lounge dengan kursi kapten baris kedua dengan sandaran kaki pada model tujuh kursi dan monitor pintar 21,5 inci di kompartemen penumpang belakang.

Baca juga: Kia Carnival 2020 hadir dalam tiga varian

Dikutip dari CarsCoops, Jumat, layar tersebut dilengkapi dengan sinyal TV HD-DMB terestrial, port HDMI dan USB, serta fungsi pencerminan dan berbagi perangkat pintar.

Fitur standar lainnya adalah pembersih udara kabin yang menjauhkan partikel debu sangat halus dan gas berbahaya, tempat cangkir berpemanas dan dingin, tirai samping, pencahayaan suasana lingkungan dengan lampub LED, serta lampu baca yang juga menggunakan LED di baris kedua dan ketiga.

Carnival Hi Limousine didukung oleh mesin bensin Smartstream G3.5 GDI V6 dengan kecepatan 294 PS (290 HP) dan torsi 355 Nm (262 lb-ft). Harga di Korea mulai dari 60,66 juta won untuk model sembilan tempat duduk. Ke depan, Kia berencana merilis varian empat kursi yang lebih mewah, serta model tujuh dan sembilan kursi bertenaga diesel.

Baca juga: Penjualan Kia naik, Carnival terbaru laris di Korea Selatan

Baca juga: Kia Carnival baru siap beredar, gaya dan kenyaman jadi senjata
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020