Jakarta (ANTARA) - Sokonindo Automobile atau yang akrab dengan sapaan DFSK, menyatakan kesiapannya untuk merilis kendaraan terbaru mereka yakni DFSK Glory i-Auto pada awal semester kedua di tahun 2020.

PR and Digital Manager Sokonindo Automobile, Arviane Dahniarny Bahar mengungkapkan bahwa kendaraan Glory i-Auto ini sudah disebar ke seluruh diler DFSK yang berada di Indonesia untuk dijadikan kendaraan test drive.

"Kami sudah sebar ke semua diler kami untuk unit test drive, dan semester dua awal kami rencana akan luncurkan," ungkap Arviane D.B dalam konferensi video, Senin.

Arviane mengatakan bahwa saat ini, DFSK Glory i-Auto sudah menerima pembukaan booking fee untuk konsumen yang ingin mendapatkan kendaraan yang memiliki fitur voice command tersebut.

Harga varian terbaru dari DFSK Glory bertajuk Glory i-Auto, beberapa waktu lalu telah beredar di media sosial. Mobil di segmen SUV itu dikabarkan akan berkisar Rp297 juta hingga Rp333 juta on the road.

Glory i-Auto ini, merupakan kendaraan SUV ketiga dari merek DFSK. Mobil yang memiliki kapasitas tujuh penumpang ini memiliki fitur canggih seperti i-Talk yang dapat memberi perintah melalui suara.

Fitur ini sebenarnya bukan teknologi baru yang ada di Indonesia. Pabrikan China seperti Wuling juga sudah menggunakan teknologi ini di dalam kendaraan Wuling Almaz, mereka menyebutnya WIND (Wuling Indonesia Command).

Kendati demikian, DFSK Glory I-Auto ini memiliki beberapa keunggulan dari segi fitur keamanan, serta engine performance yang menjadikannya lebih unggul di kelasnya.

DFSK Glory I-Auto ini masih memiliki mesin yang sama dengan DFSK Glory 580, yakni mesin 1,5 liter turbo dengan tenaga yang dihasilkan mencapai 148 Tk dengan torsi maksimal 220 Nm. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda melalui transmisi CVT dengan mode manual 7 - percepatan.

Baca juga: DFSK jamin garansi di masa pandemi tidak hangus

Baca juga: Harga DFSK Glory i-Auto beredar, apa sudah bisa dipesan?

Baca juga: Busi bermasalah, FAW "recall" 45 ribu sedan B30

Pewarta: KR-CHA
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020