Jakarta (ANTARA) - PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) melalui brand Mobil Lubricants menjalin kerja sama dengan startup otomotif Brum.id guna menghadirkan layanan servis kendaraan di rumah (home service).

"Dalam menghadapi 'New Normal', kami semua secara bertahap mengubah perilaku sebagai konsumen. Kita semua terhubung sepanjang hari dengan smartphone, membeli lebih banyak melalui online, dan banyak dari kita semua khawatir untuk pergi ke suatu tempat, dan sebaliknya kami meminta tempat-tempat itu untuk datang kepada kita," kata Marketing Director ExxonMobil Lubricants Indonesia, Pablo Conrad dalam keterangan resminya, Jumat.

Baca juga: Bridgestone "home service" hadir di Palembang

Baca juga: Layanan servis mobil di rumah jadi tren baru usai COVID-19?


Pablo mengatakan, layanan home service masih meliputi wilayah Jabodetabek. Namun, ke depannya diperluas ke kota-kota besar lain yang ada di Indonesia.

CEO Brum, Bagus Mahadityo mengatakan, "kami yakin kemitraan ini akan memberikan dampak positif bagi pelanggan. Terlebih dalam situasi pandemi ini, merupakan waktu yang sulit bagi semua orang."

Bagus Mahadityo meyakini kemitraan itu telah sejalan dengan visi Brum.id, yaitu menjadi katalisator dalam industri otomotif, mekanik, diler, pelanggan, dan masyarakat guna menciptakan ekosistem yang baik dan terbuka.

"Kami sangat gembira dengan tantangan baru ini, dan berharap untuk mengembangkan bisnis kami bersama," ujar dia.

Konsumen dapat menjadwalkan waktu untuk mekanik dapat datang ke rumah untuk melakukan perawatan mobilnya, dengan masuk ke laman resmi Mobil Lubricant.

Baca juga: Mobilgrease EP 2, pelumas "gemuk" untuk kendaraan niaga berat

Baca juga: Mobil Lubricant berikan partisi pelindung kepada driver online

Baca juga: Pengguna "home service" AHM naik saat PSBB, terutama di zona merah
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020