Jakarta (ANTARA) - PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) menyikapi perubahan masyarakat dalam memanfaatkan teknologi digital dalam berbelanja, dengan menggelar beberapa aktivitas virtual.

"Selama bulan Juni kemarin, kita aktif mengadakan kegiatan webinar yang jika dijumlahkan itu sudah mengadakan sebanyak 28 kali dan sudah diikuti sekitar 2.000-an lebih orang dengan sekali webinar bisa mencapai 100-150 peserta," kata Head of Indonesia Lubricants Market Indonesia, Patrick Adhiatmadja, Rabu (9/9).

"Kami juga berupaya untuk menggapai dan bertemu langsung dengan konsumen dengan tetap menjaga protokol kesehatan," kata Patrick.

Baca juga: ExxonMobil Lubricants luncurkan pelumas baru untuk roda empat

Baca juga: Mobil Lubricants hadirkan program home service bareng startup Brum.id


Selain rajin mengadakan acara yang berbasis digital, PT EMLI juga aktif memberikan perhatian di luar area bisnis, misalnya memberikan perhatian kesehatan terhadap mitra.

"Jadi kami itu tidak semata-mata melihat dari kacamata bisnis saja, kami juga memperhatikan faktor di luar bisnis. Pada waktu itu kasih masukan higienis dan kami juga memberikan masker ke teman driver ojol. Selain itu, kami bekerja sama dengan Grab yang kami berikan pembatas antar supir dan penumpang jadi ada sekat," kata dia.

"Itu semua kita berikan untuk mereka agar tetap bisa bekerja dengan rasa aman dan nyaman. Itu tujuan utama kita," tambah dia.

Marketing Director PT EMLI, Pablo Conrad menuturkan pandemi COVID-19 tidak menghalangi mereka untuk tetap terhubung dan menjaga hubungan baik dengan mitra konsumen di Indonesia.

"Kami terus berupaya menghadirkan program-program pemasaran dengan memaksimalkan pemanfaatan media digital, yang hasilnya kami rasakan sangat positif. Kami berharap dan tetap optimistis pemulihan perekonomian global dapat segera normal kembali, khususnya di Indonesia," tutur dia.

Baca juga: Mobilgrease EP 2, pelumas "gemuk" untuk kendaraan niaga berat

Baca juga: Menteri Irak: Pengungsian staf asing Exxon Mobil "tak bisa diterima"

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020