Jakarta (ANTARA) - Range Rover Fifty yang akan rilis pada 2021, hanya akan diproduksi sebanyak 1.970 unit di seluruh dunia, merujuk tahun pertama kendaraan itu ikut meramaikan pasar otomotif dunia.

Fifty dirilis sebagai perayaan 50 tahun kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) itu di pasar otomotif.

Baca juga: Hadir versi hybrid, ini spesifikasi Range Rover Evoque dan Discovery

Baca juga: JLR siapkan lima kendaraan andalan


Mobil yang memiliki sentuhan yang berbeda dari varian lainnya ini sebelumnya hadir dengan empat pilihan warna eksterior; Santorini Black, Aruba Silver, Carpathain Grey, dan Rosello Red.

Sebagian besar model Range Rover Fifty ini akan dicat dalam opsi yang "sangat terbatas" yaitu; cat Bahama Gold, Davos White dan Tuscan Blue.

Selain itu, Range Rover Fifty ditawarkan dengan dua pilihan desain roda 22-inci dan eksteriornya menampilkan lencana kustom dengan motif "Fifty". Pada bagian kabin, mobil ini juga termasuk plak khas yang juga dilengkapi dengan treadplate menyala.

Pembeli dapat membeli SUV mewah ini dalam bentuk standard dan long-wheelbase. Sejumlah opsi mesin yang berbeda juga ditawarkan, termasuk mesin bensin dan diesel serta plug-in hybrid P400e.

Powertrain ini menggabungkan mesin 2.0-liter Ingenium turbocharged empat-silinder dengan motor listrik 85 kW yang menghasilkan total 398 hp dan torsi 472 lb-ft (640 Nm).

Baca juga: Program test drive global Land Rover hadir kembali di Jakarta

Baca juga: Evolusi Range Rover Evoque pada generasi 2

Baca juga: Range Rover Evoque generasi kedua meluncur seharga Rp1.7 miliar

Pewarta: KR-CHA
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020