Jakarta (ANTARA) - Jaguar Land Rover India membagikan informasi mengenai rencana perkenalan Range Rover Sport SUV yang ditunggu-tunggu. Model yang merupakan suksesor Range Rover Sport SVR tersebut akan menyapa publik global pada 31 Mei mendatang.

Dilansir livemint pada Minggu, model terbaru Range Rover itu akan diperkaya spesifikasi istimewa edisi terbatas bagi beberapa orang khusus terpilih. Perusahaan mengklaim dengan penuh kebanggaan bahwa seri Range Rover Sport teranyar itu akan menjadi versi paling cepat berkemampuan teknologi paling mutakhir, sehingga menjanjikan pengalaman berkendara yang tak terlupakan.

Sebuah potongan video yang menampilkan SUV tersebut menampilkan kemampuan mengesankan Range Rover Sport di segala medan serta performa tinggi yang dikembangkan lewat berbagai pengujian ketat.

Video tersebut juga membocorkan proses pengujian dan pengembangan unit serta uji kemudi berkamuflase pada beberapa kontur alam berbeda di Nardo, Italia. Di dalam video, terlihat bahwa SUV Range Rover tersebut menunjukkan kemampuan navigasi mengesankan melahap berbagai tantangan dari bukit pasir, perairan, salju, dan trek gurun. Tampilan ini menawarkan sekilas kinerja mengagumkan dari model tersebut.

Meski pihak Land Rover belum merilis informasi mendetail tentang Range Rover Sport teranyar mereka, namun diperkirakan model tersebut akan menawarkan performa lebih unggul daripada pendahulunya yaitu JLR Range Rover SVR bermesin V8 5.0 liter.

Model terbaru Range Rover Sport diklaim akan mengganggu para pesaing tangguh seperti Lamborghini Urus Performante dan Aston Martin DBX707. Saat ini, seri Range Rover Sport standar menggunakan mesin BMW N63. Maka, amat mungkin versi tertinggi dari model baru juga akan meminjam powertrain serupa.



Baca juga: Delapan perusahaan akan tarik 30 ribu kendaraan di Korea Selatan

Baca juga: Jaguar Land Rover masalah mesin, hingga Hyojin ONFsiap rilis single

Baca juga: JLM hadirkan showroom Jaguar Land Rover pertama di Indonesia
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2023