Jakarta (ANTARA) - Perusahaan otomotif Italia, Lamborghini bekerja sama dengan perusahaan mainan LEGO Grup untuk membuat miniatur Lamborghini Sian FKP 37 dengan skala ukuran 1:8 dari 3.696 keping LEGO.

Miniatur itu hanya dibuat 63 unit dan dijual secara global mulai awal Agustus 2020.

"LEGO adalah mainan ikonis, sama dengan Lamborghini," kata Stefano Domenicali, CEO Automobili Lamborghini, dalam siaran pers dilansir laman resmi perusahaan, Sabtu.
 
Lamborghini Sian dari LEGO (ANTARA/Lamborghini)


"Replika luar biasa Lamborghini Sian FKP 37 dari Grup LEGO menghadirkan pengalaman baru bagi penggemar mobil sport super dan penggemar LEGO, dan Lamborghini memiliki hak istimewa untuk berbagi kesempatan ini dengan LEGO," kata dia.

Lamborghini Sian yang terbuat dari LEGO tidak hanya menonjolkan bentuknya saja, melainkan mesin dan suspensinya dapat disusun dari kepingan mainan itu.

Pemilik mainan dapat merancang sendiri untuk menempatkan spoiler belakang sesuai selera. Mereka juga dapat merasakan bagaimana rumitnya memasang pintu kupu-kupu dan interior kokpit Lamborghini Sian.

Miniatur itu hanya tersedia dalam warna hijau dengan velg berkelir emas.

"Model baru ini benar-benar merangkum keunggulan yang tertanam dalam DNA Lamborghini dan LEGO Group," kata Niels Christiansen, CEO LEGO Group.


Baca juga: Replika Chevrolet Silverado dari 334.544 keping Lego

Baca juga: Lamborghini Spyder berpenggerak roda belakang bisa melesat 324 km/jam

Baca juga: Lamborghini bakal rilis mobil terbarunya 7 Mei ini

Pewarta: A069
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020