Jakarta (ANTARA) - BMW Indonesia meluncurkan all-new BMW X6, yang melengkapi rangkaian kendaraan BMW X. Uniknya, generasi ketiga dari BMW X6 ini hanya ada 10 unit yang tersedia di tahun 2020.

"The New X6 hadir dengan kombinasi sempurna antara kenyamanan, kemewahan dan dinamika berkendara yang masih tak tertandingi hingga hari ini," kata Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania, di virtual launch, Jumat.

Baca juga: Produksi BMW X7 aman meski pabrik Sunter setop operasi

Baca juga: BMW Seri-3 Station Wagon cuma 25 unit, ini spesifikasi dan harganya


"The New X6 menandai momen yang menarik karena untuk pertama kalinya, BMW Group Indonesia miliki line-up BMW X lengkap untuk seluruh pelanggan di Indonesia," ujarnya melanjutkan.

Lebih lanjut, mobil yang bermain di segmen sports activity vehicle (SAV) ini membawa tampilan dan pembaruan yang cukup berbeda dari versi sebelumnya.

Mobil ini memiliki desain tegas dan kokoh. Interaksi antara teknologi powertrain dan sasis yang canggih diklaim mampu mewujudkan pengalaman berkendara yang sporty dan nyaman.

Selain tampilannya yang semakin panjang dibandingkan generasi sebelumnya, hal yang mencolok dari The New X6 adalah disematkannya BMW kidney grille di bagian depan kendaraan yang menambah kesan eksklusif.

BMW The New X6 dilengkapi dengan teknologi BMW TwinPower Turbo dengan dua turbocharger twin-scroll, unit bensin straight-six dengan output 340 hp pada 5500-6500 rpm dan torsi maksimum 450 Nm mulai dari 1500 rpm.

Mobil yang diproduksi di pabrik BMW di Spartanburg, South Carolina ini dibanderol seharga Rp1.899 miliar off the road, termasuk di dalamnya garansi BMW Service Inclusive dan BMW Group Tire Coverage.

Baca juga: BMW investasi Rp9,3 triliun untuk pusat manufaktur global di China

Baca juga: Spesifikasi New Mini Countryman Blackheath Edition

Baca juga: BMW S1000XR resmi mngaspal di Indonesia

Pewarta: A087
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020