Jakarta (ANTARA) - Produsen produk interior mobil Lombardi menghadirkan inovasi interior pada Mercedes Benz Vito RSE, sebuah MPV yang hadir dengan partisi mewah bernama VIP Wall.

Selain bisa memberikan rasa kenyamanan dan keamanan dari segi privasi, VIP Wall pada kendaraan tersebut juga efektif mencegah tersebarnya virus corona baru, COVID-19.

"VIP Wall menjadi solusi bagi pemilik mobil yang sibuk dalam aktivitas harian. Kami di Lombardi percaya, inovasi di bidang otomotif dapat memberi sumbangsih untuk mengurangi kekhawatiran terkait kondisi saat ini," kata Andrew Laksana, President Director Lombardi dalam keterangan pers yang diterima ANTARA di Jakarta pada Kamis.

Lombardi yang pernah membesut modifikasi mobil-mobil selebritas mulai dari Raffi Ahmad, Ruben Onsu sampai Jessica Iskandar itu melengkapi VIP Wall dengan sejumlah fitur hiburan.

Baca juga: "Coating" bisa minimalkan kerusakan interior mobil terendam banjir

Baca juga: Honda bocorkan tampilan interior purwarupa mobil listrik terbaru
Mercedes Benz Vito RSE modifikasi karya Lombardi (ANTARA/HO)


"VIP Wall Vito RSE atau Rear Seat Entertainment, juga mengusung beberapa fitur premium yang pastinya akan memanjakan sang pemilik mobil. Partisi mobil ini disematkan TV 24 inchi agar penumpang bisa menyaksikan digital TV dan menikmati berbagai aplikasi yang ada di Apple TV," kata Andrew.

Selain itu, dinding kaca di dalam partisi dapat diatur naik-turun, sehingga visibilitas penumpang ke area depan tetap didapat jika dibutuhkan. Tak hanya itu, MPV yang tersedia dalam warna kulit beige dan hitam tersebut juga memiliki Magic Window, sehingga kaca partisi bisa diset menjadi buram atau transparan.

Ada dua dudukan captain seat yang memiliki fungsi pijat, ditambah Motorized Shoulder dan Folding Table.

"Untuk pembungkus kulit kursi, kami hanya memberikan yang terbaik, Magnolia Wollsdorf Nappa Exclusive. Selain itu, captain seat-nya juga dilengkapi Motorized Extended Leg Rest dan USB Port," kata Andrew.

Sementara bagian rear seat dapat dilipat sampai rata layaknya kasur. Sehingga untuk perjalanan jauh, kursi belakang bisa digunakan penumpang anak-anak tidur.

Baca juga: 8 mobil baru mengamankan persetujuan kualitas udara interior Korea Selatan

Baca juga: Tiga interior mobil terbaik MBtech Awards Bali
Mercedes Benz Vito RSE modifikasi karya Lombardi (ANTARA/HO)


Sejak Januari 2020, Lombardi dipercaya oleh Mercedes Benz Indonesia sebagai Specialist Interior Maker untuk Vito di Indonesia.

Lombardi Vito RSE terasa lega karena memiliki panjang 5,3 meter sehingga ruang kaki di setiap baris kursi menjadi luas.

Untuk hiburan, mobil yang menggunakan touch screen cabin control itu dilengkapi high-end audio system, yang membuat suara musik dan film di dalam mobil ini terdengar mantap.

Dijual dengan harga Rp1,73 miliar sudah termasuk unit Vito dan modifikasi dari Lombardi.

Meski diklaim efektif mencegah COVID-19, mobil partisi tetap harus dijaga kebersihannya, utamanya bagian AC mengingat AC bagian kemudi dan penumpang masih menggunakan sumber yang sama.

Kisi-kisi AC mobil harus dibersihkan secara periodik guna mencegah penyebaran virus.

Baca juga: Modifikasi interior mobil layaknya kabin pesawat ala Lombardi Auto

Baca juga: Sebaiknya tak gunakan hand sanitizer saat akan membersihkan mobil

Baca juga: Lakukan hal ini usai semprot disinfektan interior mobil
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020