Jakarta (ANTARA) - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengenalkan program layanan perbaikan sepeda motor di rumah (Service Kunjung Yamaha/SKY) selama pandemik virus corona baru (COVID-19).

Melalui SKY, pemilik sepeda motor Yamaha tidak perlu datang ke bengkel, selain menghindari paparan virus, cara itu juga sejalan dengan imbauan pemerintah untuk #DiRumahAja.

Teknisi Yamaha akan datang ke tempat tinggal konsumen untuk melakukan service sepeda motor Yamaha semua tipe.

"Service Kunjung Yamaha merupakan program layanan Yamaha yang sudah dinikmati konsumen sejak tahun 2012. Dan ini sangat membantu saat penyebaran virus Corona yang mengganggu aktivitas konsumen," kata M.Abidin, GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dalam siaran pers, Selasa.

Baca juga: Yamaha serahkan WR155 kepada konsumen pertama

Baca juga: TVS tangguhkan kegiatan pabrik di Indonesia dan India


"Mereka tidak perlu khawatir lagi karena bisa menggunakan layanan SKY yang tersebar di ratusan diler dan bengkel resmi Yamaha. Kami siap membantu konsumen, jadi silakan menghubungi nomor kontaknya dan dapatkan layanan yang akan dikerjakan dengan baik oleh teknisi kami seperti layaknya di bengkel resmi,” ungkap Abidin.

Prosedur untuk mendapatkan layanan SKY ini adalah konsumen dapat menghubungi nomor kontak diler dan bengkel resmi Yamaha yang memiliki program ini.

Kemudian, konsumen dapat menyampaikan masalah sepeda motornya dan selanjutnya mengatur jadwal servis.

Layanan yang diberikan SKY meliputi perawatan berkala dan penggantian komponen motor tertentu.

Yamaha akan mengirimkan teknisinya dalam jangkauan jarak sesuai kebijakan masing-masing diler. Sedangkan untuk biaya dan pembelian part, harganya sama dengan di diler.

Yamaha juga melengkapi teknisi dengan masker dan hand sanitizer. Sepeda motor konsumen akan disemprot disinfektan setelah selesai diservis.

Suhu tubuh teknisi yang dikirim untuk melakukan SKY juga sudah diukur terlebih dahulu sebagai upaya penangkalan corona.

Baca juga: Modifikasi multi aliran ramaikan Customaxi seri ke-6

Baca juga: Yamaha tutup sementara pabrik di Italia dan Prancis

Baca juga: Yamaha XSR 155 punya dua paket aksesoris, heritage dan tracker

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020