Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Inggris meminta perusahaan-perusahaan otomotif terkemuka seperti Ford dan Rolls Royce, terlibat dalam memproduksi ventilator yang dapat mencegah perkembangan virus corona.

Saat ini, sebuah perusahaan kecil di Inggris yang membuat madu dan gin akan mulai memproduksi produk pembersih tangan berbasis alkohol. Produksi dijadwalkan pada akhir minggu ini.

Chief Executive British Honey Company, Michael Williams mengatakan, penyulingannya di Buckinghamshire, Inggris selatan, akan mulai memproduksi pembersih tangan setelah menerima izin dari departemen keuangan Inggris.

"Dibuat dengan alkohol 70 persen dan ekstrak madu dan teh hijau, pembersih akan diproduksi dalam kapasitas yang melebihi fasilitas di sana," kata dia dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari Reuters, Rabu.

"Kami mampu menghasilkan produk dalam permintaan yang saat ini dibutuhkan kami juga akan meningkatkan model bisnis kami yang ada pada saat yang sama untuk membantu upaya memerangi penyebaran Covid-19," tutup dia.

Baca juga: Tujuh model mobil berhenti diproduksi tahun ini

Baca juga: Sebulan meluncur, Ford Mustang Mach-E sudah habis dipesan

Baca juga: Ford tarik 1.351 mobil dari pasar China

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020