Jakarta (ANTARA) - Jaguar Land Rover akan meluncurkan serangkaian model baru termasuk F-Type 2021 "facelift" alias disegarkan tampilannya pada Chicago Auto Show 2020 yang akan dihelat pada 8-17 Februari 2020.

Mobil sport coupe tersebut telah diperbaharui dengan tampilan wajah yang jauh lebih segar dari sebelumnya, sehingga dengan tampilan tersebut mobil ini terlihat lebih luas dan lebih agresif tanpa meninggalkan identitas visualnya.

Tidak hanya itu saja, mobil ini juga memiliki lampu depan belakang yang jauh lebih ramping yang dipasangkan dengan kap clamshell. Bumper depan dan belakang juga sudah didesain ulang termasuk pada bagian roda mobil ini.

Dikutip dari CarsCoops, Jumat, bagian kabin pada F-Type 2021 sudah dilengkapi dengan kluster instrumen digital dan sistem infotainment terbaru dengan Apple CarPlay, Android Auto dan juga desain over the air yang baru.

Memasuki ruang pacu, Jaguar F-Type 2021 memiliki rentang mesin dimulai dengan 296 HP 2.0-liter empat silinder turbocharged, diikuti oleh 380 HP 3.0-liter V6 supercharged, keduanya akan dipasangkan dengan transmisi otomatis delapan percepatan yang disalurkan pada roda kemudi.

Selain itu, untuk varian tertinggi ada pada F-Type R yang ditenagai oleh V8 5,0-liter supercharged yang menghasilkan tenaga 567 HP ke keempat roda, menjadikannya mampu mencapai 0-60 mph (96 km / jam) dalam waktu 3,5 detik dan kecepatan tertinggi hingga 186 mph (300 km / jam).

Produsen otomotif yang memiliki kantor pusat di Whitley, Coventry, Britania Raya, akan memiliki Defender 2020 baru pada layar, yang akan dijual di pasar AS musim semi ini bersama dengan rentang model Land Rover yang lengkap.

Jaguar Land Rover juga akan menghadirkan I-Pace elektrik, E-Pace dan F-Pace SUV, serta sedan sport XE facelift.


 

Pewarta: KR-CHA
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020