Jakarta (ANTARA) - Produsen kendaraan mewah asal Italia, Maserati sedang mengerjakan mobil sport terbaru yang kini dalam proses pengujian.

Dikutip dari CarsCoops, Kamis, perusahaan yang berpusat di Bologna, Italia ini tidak memberikan keterangan lebih detil mengenai kendaraan sport itu. Tetapi, Maserati telah mengkonfirmasi bahwa mereka sedang melakukan uji coba powertrain baru yang telah dikembangkan dan dibangun oleh Maserati.

Maserati mengungkapkan bahwa, mobil ini akan melanjutkan powertrain dengan mesin baru yang akan hadir secara eksklusif.

Sebelumnya kendaraan ini dikenal sebagai Alfieri, hingga saat ini Maserati memutuskan untuk memberi nama pada mobil itu dan mulai menyebutnya sebagai "all-new sports car."

Nantinya, selain mesin pembakaran internal yang belum diketahui jenisnya, model tersebut menawarkan powertrain listrik yang memiliki kemampuan pengisian yang sangat cepat dengan jarak jauh dan mode berkendara yang unik.

Maserati juga mengungkapkan bahwa kendaraan itu akan menggunakan bingkai ruang alumunium, sedangkan untuk varian EV akan menggunakan tiga motor listrik, serta all-wheel drive dengan teknologi baterai 800V seperti yang digunakan Porsche Taycan.

Belum banyak informasi yang beredar tentang mesin baru ini, tetapi  model ini tampaknya akan berdasar pada versi Alfa Romeo 4C yang diperbesar, sehingga mobil ini tentu akan menjadi pilihan yang menarik.

Pada saat ini Maserati masih mengumpulkan data dari pengujian jarak. Data yang terkumpul akan dikombinasikan dengan informasi yang didapatkan dari simulator mengemudi. Data itu akan digunakan untuk membantu menyempurnakan dan mengembangkan prototipe serta bodywork mobil.

Baca juga: Maserati janjikan model baru pada 2020

Baca juga: Maserati kenalkan Quattroporte diesel di India

Baca juga: Ingin saingi Tesla, Maserati gandeng Ferrari dalam proyek mobil listrik


 

Pewarta: KR-CHA
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2019