Jakarta (ANTARA) - Komunitas pecinta kendaraan roda dua, KTM Owner Club Indonesia (KOCI) meluncurkan seri film pendek Night City Ride "Tambul" yang didasari kesadaran keselamatan berkendara.

Produser film sekaligus ketua KOCI, Alfriandy Yudyanto mengatakan bahwa film pendek itu diangkat dari kisah nyata salah satu anggota KOCI.

"Series pertama dengan judul 'Tambul' (Tangga Menuju Bulan) ini memang kita angkat dari kisah nyata sahabat yang memiliki impian besar untuk memiliki motor KTM, yang kita kembangkan untuk menyampaikan pesan-pesan dan sekaligus mengkampanyekan keselamatan berkendara," ungkap pria yang akrab disapa Alf, di Jakarta, Selasa.

Alf mengatakan bahwa kesadaran untuk mematuhi peraturan lalulintas sangat diperlukan karena angka kecelakaan yang cukup tinggi di Indonesia.

Baca juga: Rayakan Hari Perhubungan Nasional, komunitas KTM berbagi rompi

Dalam hal mengkampanyekan keselamatan berkendara, Alf berpendapat bukan cuma tugas kepolisian, melainkan kewajiban segenap pengendara untuk saling menjaga keselamatan bersama saat di jalanan.

"Nah, jika sebelumnya sosialisasi dilakukan dalam bentuk praktik dan teori, kini hadir teknik baru, ya lewat film pendek ini yang bisa disaksikan melalui laman berbagi video YouTube," menurut Alf.

Ia juga menambahkan, setelah "Tambul", film pendek yang diproduksi oleh Sadewa Bumi Rotawu akan mengangkat tema yang lain.

"Kami percaya film ini memiliki nilai yang menarik dan dapat menjadi teladan dalam menyebarkan virus keselamatan berkendara," tutur Direktur PT Sadewa Bumi Rotawu, Indra Prabowo.

Film berdurasi 30 menit itu akan memiliki enam sesi yang setiap sesinya terdapat empat episode.

Baca juga: KOCI gelar hari jadi yang pertama di Sawarna

Baca juga: KTM hadirkan moge legendaris Rally Paris-Dakar di arena PRJ

Baca juga: KTM luncurkan dua motor sport 250cc di IIMS

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019