Jakarta (ANTARA) - KTM India secara resmi telah memberikan pembaruan untuk Duke 390 mereka yang diklaim lebih baik dibandingkan dengan versi global, meski pendahulunya telah banyak pengakuan positif dari pasar internasional.

Rideapart pada Selasa menginformasikan bahwa generasi terbaru ini dibanderol dengan harga yang lumayan cukup mahal dari generasi sebelumnya. Pada generasi terbaru, KTM India mematok harga pada angka 3.750 dolar AS (atau sekitar Rp57 juta-an).

Generasi Duke 390 sebelumnya, memang telah banyak mendapat sanjungan dari pasar global berkat teknologinya yang mengesankan, performa lincah, dan konstruksi ringan.

Baca juga: Bajaj manfaatkan KTM - Triumph dorong penjualan motor premium

Meski begitu, para insinyur dari KTM mengklaim bahwa versi revisinya telah didesain ulang dari awal dan di atas kertas, setidaknya, terlihat lebih baik dalam segala aspek dibandingkan pendahulunya.

Versi 2024, motor ini memang sudah mendapatkan desain baru. Motor baru ini ditenagai oleh mesin baru yang bertenaga berkat mesin 399cc yang diusung dibandingkan model lama yang berkapasitas 373cc.

Baca juga: XPulse 200 4V Dual-Sport resmi meluncur di India

Duke 390 2024 diklaim memiliki tenaga hingga 44 hp dan torsi 28 Nm, dengan begitu dapat berakselerasi dari 0-100 dengan catatan waktu hanya dalam 5,9 detik. Kecepatan tertinggi dikatakan 97 mil per jam (155 kilometer per jam).

Sejumlah perombakan besar seperti gearbox baru, asupan udara yang lebih besar hingga kepala silinder yang telah didesain ulang. Model baru ini juga menerima kipas radiator ganda untuk meningkatkan manajemen panas.

Tentu saja, dalam gaya KTM sejati, motor ini dilengkapi dengan teknologi, memamerkan berbagai mode berkendara, kontrol wheelie, kontrol peluncuran, dan quickshifter sebagai tambahan opsional.

Baca juga: Honda India luncurkan The Shine edisi khusus

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023