Jakarta (ANTARA) - Pabrikan otomotif roda dua asal Austria KTM dikabarkan akan segera menghadirkan dua jajaran terbaru mereka di pasar otomotif Amerika Serikat melalui model Duke yang ramah bagi pengendara pemula yakni 390 dan juga 250.

Rideapart , Kamis (16/11), mengabarkan bahwa kehadiran KTM Duke 390 memang sudah dianggap sebagai model terbaik dan ramah untuk para pemula. Meski ramah dengan pengendara pemula, motor itu sudah dibenamkan berbagai teknolog canggih di dalamnya.

KTM sudah membenamkan alat bantu pengendara elektronik yang lebih umum ditemukan pada model yang perpindahannya dua kali lipat dan pada model Duke 2024 terbaru ini, KTM meyajikannya dengan lebih baik dari yang sebelumnya.

Baca juga: KTM segarkan Duke 390 2024 untuk pasar India

KTM Duke 390 2024 sudah menggunakan mesin satu silinder 399cc, berpendingin cairan, injeksi bahan bakar, dengan tenaga 44,3 tenaga kuda dan torsi 28,8 pound-feet. Motor itu juga sudah menggunakan rangka dua bagian yang terbaru, yang memungkinkan motor ini dapat bergerak lebih lincah dan juga kuat akan benturan.

Team Orange juga meluncurkan 250 Duke di AS untuk model tahun 2024. Dari segi gaya, motor itu masih sangat mirip dengan 390 Duke, namun, performa diturunkan dan teknologi untuk paket yang lebih mudah didekati – baik dalam hal kemudahan berkendara dan keterjangkauan.

Motor ini didukung dengan mesin berkapasitas 249cc, SOHC, satu silinder dengan output yang lebih sederhana yaitu 30,8 tenaga kuda, dan mengirimkan tenaga ke roda belakang melalui transmisi manual enam kecepatan dengan kopling slipper.

Sistem suspensinya juga sudah menggunakan WP, tetapi, tidak dapat disesuaikan. Sedangkan layar TFT lima inci pada sepeda motor itu hanya berfungsi sebagai kluster instrumen (tidak ada mode berkendara yang dapat dipilih di sini).

Duke baru KTM akan segera tiba di pasar AS, dengan 390 Duke diperkirakan akan diluncurkan di showroom pada bulan Desember 2023. Sementara itu, 250 Duke yang lebih kecil diperkirakan akan tiba pada awal tahun 2024.

Baca juga: GASGAS MC 250 2022 ditarik karena mesin yang tiba-tiba mati

Baca juga: BMW resmi luncurkan sepeda motor listrik ringan untuk perkotaan

Baca juga: Ducati rilis Panigale V4 SP2 model terbatas rayakan HUT 916

Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023