Jakarta (ANTARA) - Perusahaan otomotif KTM bersama dengan mitranya yaitu CFMoto dikabarkan akan segera menerbangkan unit mereka untuk para pelanggan di daratan Inggris dan juga Irlandia pada 2023 mendatang sekaligus akan menjadi distributor resmi.

Perusahaan yang sebelumnya bertanggung jawab untuk segala keperluan yang ada di Inggris dan juga Irlandia adalah Quadzill LTD. Perusahaan ini memfokuskan bisnisnya pada industri ATV dan UTV yang memang sedang booming di daratan Eropa.

Meski begitu, pemilik motor CFMoto saat ini tidak perlu khawatir. pasalnya, Quadzilla akan tetap menjadi pemasok suku cadang selama masa transisi. Perusahaan juga akan terus menghormati jaminan pada sepeda motor yang sudah terdaftar.

KTM akan mengambil kendali distribusi pada Januari 2023, sekaligus menerima klaim garansi untuk sepeda motor CFMoto yang didistribusikan Quadzilla. Serah terima Quadzilla tidak hanya memperkuat hubungan KTM-CFMoto tetapi juga memungkinkan distributor baru untuk mulai beroperasi.

"Mengingat pertumbuhan pesat sektor ATV dan UTV di pasar kami, Quadzilla Ltd telah memutuskan bahwa sekarang adalah waktu yang tepat untuk melepaskan distribusi sepeda motor CFMOTO di Inggris dan Irlandia untuk fokus pada produk CFMOTO ATV, UTV, dan SSV," ungkap Perwakilan Layanan Kualitas Pemimpin Quadzilla, Paul Miller yang dikutip dari RideApart, Senin.

Dalam Hal ini, Miller menyatakan bahwa melalui dealer dan promosi khusus kami, serta departemen balap kami. Kami dengan senang hati, mendukung CFMOTO dengan pertumbuhan divisi sepeda motornya selama sepuluh tahun.

"Kami tidak hanya mengangkat profil merek di pasar sepeda motor di Inggris tetapi juga sukses balapan di kelas kembar Isle of Man TT dan No Limits," tutup Miller.

Untuk diketahui bersama, perusahaan Austria dan merek China pertama kali bermitra pada 2013. Berdasarkan kesepakatan itu, CFMoto memproduksi model KTM berkapasitas kecil untuk pasar Cina.

Sebagai imbalannya, KTM membagikan teknologi dan rekayasanya. Sejauh ini, perjanjian itu membantu CFMoto menggunakan kembali kembar paralel LC8c KTM 790 Adventure untuk motor petualangan 800MT dan LC8 V-twin 1290 Super Duke untuk grand tourer 1250 TR-G.

Baca juga: KTM luncurkan Duke 890 R dan GP pada 7 Februari

Baca juga: KTM akan ungkap X-Bow GT2 yang bisa digunakan di jalan raya


Baca juga: Honda, Yamaha, KTM hingga Piaggio teken konsorsium pertukaran baterai
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022