Jakarta (ANTARA News) - KTM Owners Community Indonesia (KOCI) menggelar hari jadinya yang pertama di Sinar Matahari Resort Sawarna, Bayah, Banten. 12-13 Januari 2018, dengan mengusung tema "Vahathi Vidha Vardhati" yang berati ride to rise atau berkendara untuk bangkit,

Segenap komunitas berkendara dari titik kumpul di Bogor, menuju Sawarna dengan menunggangi sepeda motor yang diawali dengan pembekalan safety riding.

Acara ini diikuti sekitar 200 pengendara dari anggota KOCI se-Indonesia, ditambah beberapa perwakilan dari komunitas pencinta KTM seperi DROC (Duke RC Owners Community), Indoc, The Dukes, KTM Club Cirebon, serta beberapa komunitas lain yakni PSF (Peugeot Scooters Family), GNOC, CNC Ninja 250, GASTIM, NMAX Club.

Ketua Umum KTM Owner Community Indonesia (KOCI), Alfriandy Yuldyatanto berharap melalui kegiatan ini akan lahir rasa peduli anggota komunitas atas masa depan anak-anak Indonesia pasca-bencana tsunami yang terjadi di Banten dan Lampung.

Komunitas yang telah menginjak usia satu tahun itu juga berharap para anggotanya memiliki jiwa tangguh agar bisa bangkit menjadi pribadi yang lebih baik, untuk diri sendiri maupun masyarakat.

“Salam gas terus. Saya bangga terhadap semua keluarga besar KOCI karena di acara perayaan ultah yang pertama ini mereka semua masih tetap memikirkan saudara-saudara kita yang terkena musibah dan berkekurangan dengan membuat acara charity di dalam perayaan malam ini,” ucap Ketua Umum KOCI Alfriandy Yuldyatanto, di Sinar Matahari Resort Sawarna, Bayah, Banten. Sabtu (12/1).

KOCI sudah ada sejak 2016. Awalnya hanya terdiri 65 anggota dan pada 2018 baru terbentuk AD/ART untuk kejelasan sebuah komunitas yang tidak hanya hadir di Indonesia, tapi juga menjangkau mancanegara.

“Awalnya hanya 65 motor, sekarang sudah mencapai 178 anggota di seluruh indonesia seperti di Jakarta, Bandung, Bali, Sumedang, Surabaya, dari luar negeri ada juga seperti Selandia Baru, Bangkok, dan Malaysia. Mereka ini orang-orang asli dari negaranya, namum mereka cinta terhadap Indonesia, maka dari itu mereka mau bergabung,” tambahnya.

Ia juga menjelaskan bahwa tahun ini KOCI  fokus pada divisi kewirausahaan. Komunitas itu telah mempunyai beberapa divisi yang terdiri dari KRD (KOCI Racing Development), KTT (KOCI Touring Team) dan Multimedia.
 
“Ditahun 2019 ini kita fokus khusus di divisi kewirausahaan, setelah berhasil bersama-sama seluruh member memajukan Sinar Matahari Resort ini menjadi salah satu aset KOCI kedepannya,” jelasnya.

Baca juga: RSV Helmet perluas jaringan di Indonesia

Kegiatan ini merupakan acara besar pertama KOCI  yang didukung oleh mitra-mitra KOCI seperti RSV Helmet, KTM Kalimalang, KTM Galaxy Bekasi, The Gade dari Pegadaian, Karcher, Lupromax Oil, serta WD40.
 
Keseruan perjalanan touring menuju Pantai Sawarna, Banten. (ANTARA News/KOCI)


KOCI pun menyalurkan donasi lebih dari Rp 8 juta dan memberikan kurang lebih 1.200 pakaian kepada korban bencana tsunami di Banten dan Lampung, serta menyalurkan lebih 800 buku ke garasi belajar.

"Acara ini bertujuan mengajak seluruh anggota KOCI khususnya, mitra-mitra KOCI, komunitas pencinta roda dua dan masyarakat pada umumnya, untuk turut serta peduli sebagai tindakan nyata KOCI Peduli dan turut serta mensukseskan hari perayaan hari jadi KOCI yang pertama," tambahnya.
 
 


Baca juga: SUV GM Trax pertahankan gelar terlaris di Korea pada 2018

Baca juga: Ford akan kurangi 1.150 pekerja di Inggris

Baca juga: Mazda 3 terbaru hadir di Singapore Motor Show 2019

Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019