Jakarta (ANTARA) - Pecinta komunitas roda dua yang tergabung dalam KTM Owner Club Indonesia (KOCI) merayakan Hari Perhubungan Nasional dengan berbagi rompi dan stick light kepada para juru parkir. 

"Adventour agenda touring rutin KOCI yang dilaksanakan pada setiap semester bersamaan dengan hari perhubungan nasional," ungkap Ketua KTM Owners Community Indonesia (KOCI), Alfriandi, beberapa waktu lalu di Garut, Jawa Barat.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Alf ini mengatakan bahwa acara ini memiliki tujuan yang bermanfaat bagi member maupun orang yang berada di sekitar.

KOCI tidak sekadar touring tapi juga mengedukasi warga setempat agar selalu mentaati peraturan lalu lintas untuk keselamatan berkendara.

"Untuk para member dapat saling mempererat silaturahmi, sedangkan untuk pengguna jalan umum kami berikan edukasi berkendara dengan baik di jalan  dan ketiga untuk khalayak umum sekitar lokasi yang kita kunjungi kami berikan charity dan bekal edukasi keselamatan kepada juru parkir, hansip, karang taruna dan perwakilan tokoh masyarakat setempat," kata Alf.

Mengingat elemen - elemen ini termasuk bagian dari penyelengara kelancaran aktivitas perhubungan di jalan, maka dari itu KOCI mengharapkan adanya kesadaran tinggi masyarakat dalam keselamatan. berkendara.

Menurutnya, pekerjaan yang dilakukan oleh juru parkir sangat berisiko tinggi di jalan. Maka dari itu para member sangat menghargai pekerjaan para juru parkir dengan memberikan peralatan seperti pluit, rompi, stick light dan uang pembinaan yang mereka butuhakan selama menjalani perkerjaannya.

"Total terdapat 30 set yang kita bagikan (security 10, jukir 10 dan karang taruna 10)," ungkapnya.

Pada  setiap kegiatannya KOCI selalu berusaha memberikan hal-hal positif kepada khalayak umum. Kali ini KOCI mengharapkan ke depannya masyarakat bisa  memahami pentingnya keselamatan di jalan.

"Harapannya, dalam kegiatan kali ini semua elemen masyarakat dan pendukungnya paham akan keselamatan baik itu di jalan, di tempat parkir maupun di lingkungan tempat tinggal mereka," tuturnya.

Acara yang di gelar pada 14-15 September 2019 itu diikuti oleh sekitar 40 anggota dari berbagai chapter yang tergabung (Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bandung, Sumedang dan Depok). 

K​​​​​​​e depannya KOCI akan lebih banyak melakukan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat dan juga para member itu sendiri.

Baca juga: KOCI gelar hari jadi yang pertama di Sawarna
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2019