Jakarta (ANTARA) - Komunitas pecinta Honda Civic yang tergabung dalam Civic Turbonesia merayakan hari jadi yang ketiga dengan menanam pohon mangrove di Semarang dalam balutan tema "As Strong As Tree".

"Kali ini, CVT Turbonesia mengangkat tema yang lebih bermakna. Karena itulah, komitmen menjadi komunitas yang bisa berdiri secara kokoh ditandai pula dengan penanaman mangrove di daerah Semarang," ungkap Ketua Umum Civic Turbonesia, Rizky dalam keterangan resmi yang diterima Antara, Kamis.

Sebagai tuan rumah dalam acara ini, kegiatan yang dilakukan oleh teman-teman dari Civic Turbonesia ini akan bisa memberikan rasa aman terhadap mereka yang tinggal dekat dengan laut dari abrasi.

"Dengan adanya orang yang menanam mangrove di sini, mereka merasa terbantu karena tempat tinggalnya yang tidak jauh dari laut bisa aman dari abrasi," kata Rizal sebagai Ketua Chapter Jateng yang berasal dari Yogyakarta.

Baca juga: Honda Indonesia "recall" 7.330 mobil ganti komponen airbag Takata

Baca juga: Cicip Mazda 3 sedan-hatchback sebelum diluncurkan, bagaimana rasanya?


Sebelumnya, para member melakukan touring dari kota asalnya masing-masing. Dalam kegiatan ini dihadiri dari berbagai chapter, seperti Chapter Jakarta, Chapter Bandung dan Chapter Karawang yang dimulai di Km 102 Cipali. Sedangkan Chapter Jatim memulai kumpulnya di km 726 Tol Surabaya Mojokerto.

Para member melakukan touring menuju Mangkang Wetan, Semarang dan dilanjutkan makan siang di Kampung Laut, Semarang. Lalu dengan bantuan Patwal mereka melakukan rolling thunder oleh seluruh peserta sebanyak kurang lebih 55 mobil dengan jumlah 100 peserta di Kota Semarang kemudian mendatangi tempat-tempat Icon kota Semarang.

Acara puncak perayaan hari jadi ini dilakukan di Hotel Patra Semarang dengan melakukan gala dinner, pengesahan dan pembagian official member kit kepada anggota yang sudah teregistrasi.

Acara ini juga dihadiri oleh komunitas lain yang telah diundang, mulai dari saudara satu merek Honda, hingga komunitas kendaraan roda empat lain dari merek berbeda.

"Ada komunitas Grand Civic Family, FD Squad, ES Squad, CR-V Club Indonesia, Indonesian Civic Estillo (ICE), Pajero Owner Community (POC), ada juga anak Toyota Yaris juga, ada banyak banget sampai enggak bisa saya sebut satu-satu," tuturnya.

Baca juga: Honda Urban EV raih gelar Car of The Year 2019 di Inggris

Baca juga: Civic Type-R bercorak batik juara custom diecast 2018

Baca juga: Mobil balap Honda Civic TCR mejeng di GIIAS

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019