Jakarta (ANTARA) -
Honda Automobile (Thailand) Co., Ltd resmi menampilkan wujud asli dari mobil konsep terbaru milik Honda yang diberi nama Honda SUV e:Prototype dan Honda Civic Type R pada ajang The 39th Thailand International Motor Expo 2022.
 
"Hari ini kami juga menampilkan Honda SUV e:Prototype, yang merupakan model SUV Honda terbaru bertenaga listrik (EV). Dalam kesempatan ini juga, kami menampilkan produk kebanggaan kami yang merepresentasikan DNA sporty dari Honda yaitu All New Honda Civic Type R," kata Presiden dan CEO Honda Automobile (Thailand) Co., Ltd., Noriyuki Takakura dalam keterangan resminya, Sabtu.
 
Dalam kesempatan ini pula, penampilan dua kendaraan pada ajang The 39th Thailand International Motor Expo 2022 ini sekaligus menjadi yang pertama untuk kawasan Asia Tenggara.

Baca juga: Honda dan Kraftwerke hadirkan teknologi V2G untuk elektrifikasi
 
Honda SUV e:Prototype dimana model konsep ini digerakkan sepenuhnya oleh tenaga listrik. Desain eksterior mobil ini elegan dengan ciri khas lampu depan bergaris horizontal.
 
Honda SUV e:Prototype (ANTARA/Ho)
 
Sementara pada bagian interior mobil ini menawarkan ruang kabin yang luas dan nyaman. Untuk mendukung kenyamanan, mobil ini dilengkapi fitur Advanced Touch Screen dan TFT Multi-information Display serta fitur keselamatan terdepan yaitu Honda SENSING.
 
Selain menampilkan Honda SUV e:Prototype, dalam ajang pameran ini Honda juga menampilkan berbagai model mobil elektrifikasi dari Honda yaitu Honda City e:HEV, Honda City Hatchback e:HEV; Honda Civic e:HEV; Honda HR-V e:HEV dan juga Honda Accord e:HEV.
 
Honda juga menampilkan special display lainnya yaitu All New Honda Civic Type R. Model legendaris Honda ini dilengkapi dengan mesin VTEC Turbo berkapasitas 2.0 liter yang disalurkan ke roda depan.
 
All New Honda Civic Type R menawarkan empat mode berkendara yaitu mode Comfort, Sport, dan +R dan mode Individual untuk yang pertama kali dalam model ini. Mobil ini juga dilengkapi teknologi keselamatan cerdas Honda SENSING dan Blind Spot Information System (BSI).

Baca juga: Astra Honda perkuat program bangun kewirausahaan bengkel alumni SMK

Baca juga: Honda Winner X Sports 2023 hadir dengan desain yang segar di Vietnam

Baca juga: Honda akan kembangkan teknologi swakemudi level 3 pada 2029
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022