Jakarta (ANTARA) - Mobil Lubricants Indonesia memperkenalkan Mobilgrease EP 2, pelumas berjenis gemuk EP 2 multi guna yang diaplikasikan untuk industri dan kendaran niaga berat (heavy-duty), pada ajang Indonesia Mining 2019, JIExpo, Kemayoran, Rabu.

"Kami sangat senang dapat memperkenalkan solusi pelumasan yang inovatif dari produk terbaru kami di salah satu acara terbesar bagi para pelaku industri pertambangan di Indonesia," ungkap Presiden Direktur ExxonMobil Lubricants Indonesia, Syah Reza di sela-sela peluncuran Mobilgrease EP 2, Kemayoran, Jakarta, Rabu.

Menurutnya, produk pelumas terbaru itu merupakan dukungan ExxonMobil kepada industri pertambangan, yang memerlukan armada kendaraan yang prima.

"Mobilgrease EP 2 diformulasikan untuk memberikan perlindungan yang lebih baik dan juga dapat mengurangi konsumsi gemuk, menghadirkan kinerja hemat biaya dalam berbagai aplikasi yang juga berguna untuk meningkatkan efisiensi bagi pelaku industri terkait," kata Syah Reza.

Ia menambahkan, produk itu bisa juga dipakai pada kendaraan komersial, terutama sebagai pelumas di bagian chasis-joint dan joint-bushing. Mobilgrease EP 2 tahan pada suhu -20 derajat celsius sampai 130 derajat celsius.

Mobil Lubricants memperkenalkan program Mobil Serv, guna membantu konsumen mendeteksi dan memonitor mesin jika terjadi kontaminasi.

"Melalui program ini, para teknisi nantinya akan merekomendasikan produk pelumas yang paling tepat bagi setiap sektor bisnis yang digeluti oleh konsumen setia kami, sehingga mereka dapat berhemat, dan juga dapat memperpanjang interval pergantian pelumas," tutur kata Naional Sector Manager Mining ExxonMobil Lubricants Indonesia, Meyki Budi Febrian.

Mobilgrease EP 2 tersedia pada platform e-commerce Lazada dan Tokopedia.

Baca juga: Mobil Lubricants Indonesia fasilitasi pelaku industri manufatur

Baca juga: ExxonMobil meluncurkan produk baru di ITSCL 2018

Baca juga: Mobil 1 Vaganza berhadiah utama mobil SUV

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019