Makassar (ANTARA) - PT Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengatakan tidak mematok target besar untuk penjualan Eclipse Cross.

"Kami tidak mengharapkan terlalu banyak di segmen mid (middle) SUV. Kelas ini tidak terlalu besar tapi bagaimana kami ingin membuat ini suatu produk yang cukup lengkap makanya kami sengaja me-launching Eclipse Cross di Indonesia," ujar Executive General Manager of Sales & Marketing Division, Imam Choeru Cahya dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Makassar, Rabu (11/9).

Menurut Imam, target penjualan SUV masih difokuskan untuk Pajero Sport. Data Mitsubishi menunjukkan selama Januari hingga Juni 2019, penjualan Pajero Sport mencapai 48 persen secara nasional, bahkan di wilayah Sulawesi Selatan penjualannya mencapai 51 persen.

Baca juga: Mitsubishi kenalkan New Triton dan Eclipse Cross di GIIAS Makassar

"Secara nasional waktu itu kami targetnya 100 tapi kami akan me-review kembali target ini karena waktu itu di GIIAS Jakarta, kami menargetnya 70 unit tapi pencapaiannya 115 unit. Harapan kami segmen pasarnya berbeda antara Pajero Sport dan Eclipse Cross," jelas Imam.

Untuk GIIAS Makassar, Mitsubishi juga tidak membuat target yang besar. Menurut Deputy Group Head of Sales & Dealer Management Area 2 Group PT MMKSI, Amiruddin berharap seri XPander bisa terjual 115 unit.

"Kontribusi terbesar tetap ada di XPander, kami juga punya program-program yang sangat menarik di GIIAS ini. Kami targetkan Xpander terjual 115 unit, Pajero Sport 35 unit, sisanya kontribusi dari Eclipse Cross dan Triton," ujar Amiruddin.

Baca juga: Mitsubishi layani pembelian mobil listrik dari seluruh Indonesia

Baca juga: Mitsubishi bawa Outlander PHEV dan i-MIEV di IEMS 2019


 

Pewarta: KR-MAR
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019