Jakarta (ANTARA) - Pabrikan Jepang, Nissan menyatakan akan menggelar "kampanye perbaikan" untuk 200.000 sedan Altima karena kerusakan suspensi yang berpotensi terlepas dari rangka mobil akibat korosi.

Kendaraan yang mendapatkan perbaikan mencakup Nissan Altima tahun produksi 2013 yang tersebar di 22 negara bagian Amerika Serikat, terutama daerah-daerah yang menggunakan senyawa garam untuk membersihkan jalanan di musim dingin. Senyawa itu disinyalir menjadi penyebab korosi pada mobil.

Altima tahun produksi 2013 dan 2014 di Kanada juga akan mendapat perbaikan. Hingga kini, pihak Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional AS (NHTSA) menyatakan masih menyelidiki masalah pada sedan ukuran menengah itu.

Pemilik Altima akan diberitahu oleh diler Nissan setempat, kemudian dijadwalkan untuk melakukan perbaikan secara cuma-cuma.

Perusahaan mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa masalah korosi itu belum ditemukan di negara lain yang menggunakan garam sebagai pembersih jalanan.

Menurut dokumen yang diungkap NHTSA, terdapat 139 pemilik yang melaporkan masalah tersebut kepada perusahaan dan pemerintah, dan sejauh ini tidak ada kecelakaan atau cedera akibat masalah itu, demikian AFP.

Baca juga: All new Nissan Altima lakukan debut di Guangzhou Motor Show 2018

Baca juga: Nissan rayakan dimulainya produksi Altima di Mississippi

Baca juga: Nissan investasi 170 juta dolar AS untuk produksi all-new Altima

Pewarta: A069
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019